Pembangunan Jalan Desa Olak Alen Dilakukan sebagai Percepatan Pembangunan Nasional

0
210
Foto : Pembangunan Jalan Desa Olak Alen Dilakukan sebagai Percepatan Pembangunan Nasional

Blitar, NAWACITAPOST – Pembangunan infrastruktur merupakan poin penting dalam percepatan proses Pembangunan Nasional. Infrastruktur mempunyai peranan penting sebagai salah satu roda pengerak pertumbuhan ekonomi. Sebagai contoh pembangunan infrastruktur transportasi jalan dan jembatan. Karena jalan merupakan salah satu akses dan penunjang untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Disamping itu, diperlukan lantaran volume kendaraan yang selalu bertambah tiap tahunnya.

BACA JUGA: Cikeas, Dalang Provokator Demo Buruh Tumbangkan Jokowi?

Untuk memperlancar akses jalan dan meningkatkan pembangunan jalan desa, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bina Marga Kabupaten Blitar melakukan perbaikan jalan. Yang mana dilakukan pada tahun 2020 untuk beberapa wilayah jalan Kabupaten Blitar. Perbaikan dan pembangunan jalan Desa Olak Alen hingga Desa Sumberagung Kecamatan Selorejo guna memperlancar pengguna jalan umum. Kemudian juga bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat yang akan menjual hasil pertanian desa tersebut.

Foto : Pembangunan Jalan Desa Olak Alen Dilakukan sebagai Percepatan Pembangunan Nasional

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Nanang Adi saat diwawancarai awak media mengatakan pada (14/10/2020). Ada peningkatan jalan Desa Olak Alen Kecamatan Selorejo dengan menggunakan konstruksi jalan Hotmix dengan panjang 400 meter dan lebar 4 meter. Manfaat yang dirasakan dari pelaksanaan program peningkatan jalan desa adalah lancarnya arus mobilisasi penduduk dan akses jalur pariwisata. Ruas jalan ini merupakan jalur alernatif Desa Sumberagung Kecamatan Selorejo. Jalur strategis ini merupakan akses penghubung dalam sektor pariwisata, ke Wisata Waduk Selorejo,” jelasnya.

BACA JUGA: Gubernur Tolak Omnibus Law, Bisa Dipecat

Lanjut Nanang mengatakan. “Selain sebagai jalur pariwisata, juga digunakan oleh masyarakat sebagai akses jalur penunjang ekonomi. Untuk itu, program peningkatan jalan desa kabupaten harus dilakukan secara terpadu, efektif dan efisien,” terangnya. Terlepas dari itu, dia berharap nantinya para kontraktor dalam pembangunan ini bisa memberdayakan masyarakat untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. “Tentunya saya berharap bisa membantu perekonomian yang ada di Kabupaten Blitar, agar bisa kembali normal,” pungkasnya.(fm/adv/kmf)

BACA JUGA: Diduga Pendemo Omnibus Law Dibayar, Cikeas Cendana Terlibat?