70 Mahasiswa Gunadarma Bekasi Kampus J Demo Omnibus Law Ke Istana

0
218
Hendra mahasiswa Universitas Gunadarma Kampus J, Bekasi, Kamis (8/10/2020)

Bekasi, NAWACITAPOST -Mahasiswa disebut agen perubahan dalam pilar demokrasi modern. Suara, dan tindakannya pasti penuh dengan kajian ilmiah. Setiap, masalah dikritisinya dengan penuh tanggung jawab, dan solusi selalu ada. Terkait UU Omnibus Law, mahasiswa kabarnya akan berdemo, seperti dituturkan Hendra mahasiswa Semester V Teknik Industri, Gunadarma Kampus J, Kalimalang – Bekasi,  ketika ditemui nawacitapost.com, Kamis (8/10/2020) siang di pelataran kampusnya.

Baca Juga : Manipulatif Terhadap Undang-Undang Cipta Kerja

TUJUH PULUH mahasiswa Gunadarma kampus J Kalimalang, Bekasi, pada Kamis ini akan berdemo di Istana Negara, terkait UU Omnibus Law,  tambah Hendra.

Hendra yang juga buruh di kawasan Cikarang Bekasi, bahwa teman-temannya di berbagai Kampus Gunadarma, Jabodetabek berdemonya di kantor Presiden Jokowi. Ketika ditanya apakah akan ke DPR juga? Hendra menjawab, bahwa untuk ke DPR tidak bisa masuk, karena penjagaan dari aparat keamanan begitu ketat. Sedangkan untuk ke Istana juga apakah bisa sampai, karena infonya penyekatan juga sudah dilakukan menuju ke ke sana (istana).

Bahkan, dia dan teman-temannya sudah siap jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Seperti ditangkap dan dibawa ke kantor polisi.  Pokoknya, kami sudah siap bila terjadi resiko seperti itu, tandasnya.

Lanjut Hendra, tuntutan kamis sebagai mahasiswa supaya pemerintah benar-benar mementingkan kaum buruh. Sebab, di Omnibus Law, sepertinya

Seperti diberitakan berbagai media bahwa arah menuju gedung DPR untuk para pengunjuk rasa sudah dilakukan blokade oleh aparat keamanan dengan penyekatan berlapis.

Ketika, ditanya apakah akan menginap di depan Istana, jika tuntutannya tidak terkabul? Hendra hanya menjawab tak mungkin kami mengiap. Yang jelas, selain demo mahasiswa dan buruh akan mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi, tuturnya.