Menteri Pertanian Lakukan Kunjungan Ke Lampung

Lampung Tengah, NAWACITAPOST- Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung didampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, dalam rangka Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam Padi sekaligus Launching Program Kartu Petani Berjaya di KampungTempuran Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (06/10).

Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Menteri Pertanian mengawali rangkaian kegiatan dengan melakukan Panen Raya Padi menggunakan Combine Harvester dan percepatan olah tanah menggunakan Traktor R4, di hamparan sawah seluas 300 Ha. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penanaman padi dengan teknologi semai kering menggunakan Rice Transplanter.

Baca Juga : 3 Risiko BAB Dengan Membawa Ponsel

Selanjutnya, Menteri Pertanian dan Gubernur beserta rombongan menuju lokasi Launching Program Kartu Petani Berjaya di Lapangan Sepakbola Desa Tempuran.

Turut hadir Pjs Bupati Lampung Tengah beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Lampung, Perwakilan PT Pusri, Perwakilan BNI, Perwakilan PT Petrokimia.

Koresponden : Ashari Hermansyah

Baca juga :  Bupati Siak dan Kapolres Laksanakan Kegiatan Pemantapan Kawasan Wajib Helm dan Masker di Perawang