Patroli Gabungan Skala Besar Pencegahan Penyebaran Covid -19

0
139

Jombang, NAWACITAPOST.COM – Telah dilaksanakan Apel gabungan serta pelaksanaan Patroli skala besar dengan instasi terkait untuk menindak lanjuti Inpres No. 6 tahun 2020 tentang Disiplin Protokol kesehatan dan penerapan perda prov jatim No 2 tahun 2020 serta perbup 57 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid 19 di Wilayah Kabupaten Jombang untuk Pelaksanaan giat dipimpin oleh AKP M.MUKID.SH (Kasat Resnarkoba Polres Jombang). Bertempat di depan Pendopo Kabupaten Jombang. Selasa (28/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan Apel Patroli : IPTU TOTOK (Kasubag sarpras); IPTU AGUS ( Kasitipol Polres Jombang ); IPTU Heru widodo ( KBO Binmas Polres Jombang ); IPDA Sartono ( KBO Sat lantas Polres Jombang ); IPDA Budi (Bagops). Gabungan anggota Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intelkam,Sat Resnarkoba, Humas, Urkes Polres Jombang. Anggota Kodim 0814 Jombang; Anggota SatPol PP Kab. Jombang.
Anggota Kejaksaan Negeri Jombang; Anggota Dishub Kab. Jombang.

Sebelum mengawali Kegiatan Patroli, AKP M .MUKID SH ( Kasat Resnarkoba Polres Jombang ) memberikan arahan kepada personil gabungan.

“Malam ini rekan rekan melaksanakan kembali untuk giat patroli terkait covid untuk tetap utamakan keselamatan dan kedepankan humanis ketika memberikan himbauan.
Patut kiranya kita sebagai contoh dan panutan masyarakat. Tetap menghimbau serta memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Tingkat kematian diwilayah Kabupaten Jombang sangat tinggi dan kita harus ingat selalu menjaga kesehatan diri kita pribadi dengan mengedepankan protokol kesehatan. Tetap mengedepankan (3S) Senyum – Sapa – Salam.”tutur, Mukid.

BACA JUGA : Diapresiasi Atas Kinerja Yang Baik Menangani Covid-19, Pemerintah Kota Gunungsitoli mendapat DID Rp. 14,065 M

Setelah Apel dilaksanakan Patroli Gabungan dengan sasaran kegiatan yaitu, Lapas Kelas II/B Jl. KH. Wahid Hasyim, seputaran alon alon jombang ,caffe gerbong jln raya pandan wangi jombang, patroli sepanjang jalan diwek sampai dengan parkiran makam gusdur. Warung warung yang ada di sekitar parkiran makam gusdur. Depan pasar cukir
Cafe bambu jln hasyim ashyari parimono jombang.

Adapun hasil kegiatan yang di lakukan oleh tim gabungan, Melaksanakan patroli pada Lapas Kelas II/B Jombang dengan jumlah tahanan 629 Orang serta kordinasi dengan Ka Jaga Lapas dengan situasi aman dan Kondusif.

  • Melaksanakan patroli ke pengunjung caffe Gerbong dan dilakukan tegoran lisan 10 orang.
  • Memberikan himbauan kepada pengujung warung di sekitaran terminal gusdur dan di temukan penegoran lisan sebanyak 10 orang.
  • Memberikan himbauan kepada pengunjung pasar cukir dan di adakan penegoran lisan 5 orang.
  • Memberikan hibauan kepada pengujung cafe bambu jl. Ashim Asyati parimono jombang dan di temukan 2 orang tidak memakai masker dan diadakan tegoran tertulis dan 3 orang di lakukan penegoran lisan. Selama giat berlangsung situasi berjalan aman dan kondusif.

BACA JUGA : Cawabup Lamongan Astried Wahid,Mohon Doa Restu ke Kiai Beberapa Pesantren