Ada Misi Khusus Gubernur Jabar Ridwan Kamil Berkantor di Depok

0
707
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Istri (Atalia Praratya)

Bandung, NAWACITAPOST- Ridwan Kamil biasa disapa RK  adalah tukang arsitek (meminjam film si Dul Anak Sekolahan – Rano Karno tukang insinyur). Walikota Bandung pernah dijabarnya. Lalu Gubernur Jawa Barat yang diusung Nasdem dan Wakil Gubernurnya dari PPP. Penanganan Covid 19 di Jawa Barat berhasil ditekannya. Namun untuk Bogor, Depok, Bekasi (Kabupaten dan Kotamadya) belum berhasil karena wilayah itu  penyebarannya terkait dengan Jakarta.

Baca Juga : Gubernur Jabar, Ridwan Kamil : PSBB Tingkat Provinsi Tidak Dilanjutkan

Karena belum berhasil ditangani. RK memutuskan untuk pindah kantornya ke Depok. Depok termasuk penyebaran covid yang paling tinggi,  bahkan ada  beberapa kecamatan sudah masuk zona merah dan hitam.

Kepindahannya itu atas kemauan sendiri yang direstui bosnya Surya Paloh (SP).  SP adalah yang berhasil menghantarnya menjadi orang nomor satu di Jawa Barat. Walaupun RK di struktur Nasdem Pusat belum masuk dalam kepengurusan. Tapi setiap kegiatan Nasdem selalu hadir alias tak pernah absen.

Jika dikaji dari masalah covid atau kesehatan ini. Kepindahan suami dari Atalia Praratya dari Bandung ke kota berjuluk Belimbing, selain langkah yang tepat untuk menahan laju penyebaran virus ke daerah Bodatebek khususnya dan daerah Jabar Umumnya, tentu ada berbagai sebab.

Namun, dari segi politik. ada tugas tersembunyi yang hanya diketahui RK dan Surya Paloh. Terkait Pilkda Depok.  Yang mana sosok RK dianggap mampu menahan laju intolerensi tidak berkembang, dan bisa menyelesaikan dengan penuh kemenangan semua pihak. Sedangkan di Depok pasangan yang diusung Nasdem akan bertarung untuk mengalahkan dominasi PKS yang sudah berkuasa selama hampir 15 tahun lebih.

Hal lainnya, terkait Pilkada juga. Pilkada Jakarta yang berlangusng 2022. RK bisa saja ikut berlaga di pentas politik ini atau hanya diperintah untuk mempersiapkan orang lain.

Pilpres 2024 pun bisa diambilnya. Bukankah RK tinggal satu langkah lagi mengikuti jejak Jokowi (tukang Mebel/kayu, Walikota, Gubernur, dan Presiden). Tukang Insinyur/ tukang gambar, Walikota, dan Gubernur sudah dan sementara dijalaninya. Tinggal Presiden yang belum.

Sepertinya pentas nasional RK berlaga. Pendiri utama Partai Nasdem ingin kadernya atau diluar kadernya tapi sering ikut kegiatan Nasdem bisa di calonkan sebagai Presiden ke delapan. Hal tersebut tergantung di Pilakada Depok. Apakah yang diusung Nasdem, PDIP, Golkar, PSI, dll Vs PKS, PPP dan Demokrat yang menang.

Jika Nasdem menang di Depok, maka tiket sebagai Capres  dipegang RK. Itu hanya prediksi saja. Atau ada misi khusus Gubernur Jabar berkantor di Depok.