Paslonnya Tak Hadiri Deklarasi Damai Bawaslu, Ini Penjelasan Tim Eri-Armuji

0
287
Suasana acara Deklarasi Damai yang digelar Bawaslu kota Surabaya di hotel Majapahit, Jumat (25/9/20)

Surabaya NAWACITAPOST – Ketidak hadiran Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya dari PDI Perjuangan menjadi pertanyaan bagi puluhan awak media di pelataran hotel Majapahit saat gelaran ‘Deklarasi Damai’ oleh Bawaslu kota Surabaya. Jumat (25/9/20).

Kepada media, tim pemenangan Eri-Armuji yang mewakili saat itu meminta maaf atas ketidak hadiran paslonnya dalam agenda ini, ujar Hadrean Renanda Wakabid Kaderisasi dan Ideologi DPC PDI Perjuangan Surabaya.

Menurutnya, secara kebetulan jauh-jauh hari paslon no 1 ini ada agenda lain yang sudah tersusun. ” Dengan tidak mengurangi rasa hormat, tadi malam mas Eri dan Armuji sudah mengalami kelelahan dan hari ini banyak agenda tersusun, maka tadi saya dan mas Purwadi (Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional-BSPN PDIP Surabaya) untuk mewakili hadir disini,” ungkapnya.

Saat inipun, kata Hadrean, Eri dan Armuji sedang bertemu dengan warga. ” Kalau kita sudah janji lalu membatalkan secara sepihak pasti ndak enak sama warga, akhirnya kita yang inisiatif untuk datang menggantikan beliaunya.”

Terkait penandatanganan deklarasi damai, Hadrean mengakui bahwa ini hal penting terutama untuk masa kampanye nanti. Dan yang terlebih penting lagi, nomer satu adalah kita harus menjaga kesehatan dengan mengutamakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh satgas Covid-19. Terkait itu semua, saat kita kampanye atau turun ke masyarakat selalu tidak lupa dan tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak. ” Itu yang kita utamakan. Ditengah Pandemi ini menjadi begitu penting untuk keslamatan kita bersama. Termasuk untuk Paslon, kita sangat menjaga mereka sehingga pada tanggal 9 Desember 2020, mereka tetap sehat wal afiat,” tandas Handrean.

Perlu diketahui, selain Bawaslu nampak hadir dalam acara tersebut KPU bersama jajaran Fokopimda Surabaya juga Paslon no urut 2 Machfud Arifin – Mujiaman bersama ketua tim pemenangannya. (Li)