TERKAIT COVI-19 PIMPINAN SERIKAT PEKERJA”KAHUTINDO” DAN DUA PERUSAHAAN PERAWANG BAGIKAN BAKSOS

0
126

Siak, NAWACITAPOST.COM – Pengurus Serikat Pekerja Pimpinan Unit Kerja (PSPPUK) Kahutindo,   PT. Indah Kiat Pulp & Papaer Tbk (PT. IKPP) dan PT. Pedodeli Perawang kembali melakukan kegiatan Bantuan Aksi Sosial (Baksos) kepada anggotanya yang terpapar  Covid-19.

BACA JUGA : Beredar Kabar Harta Gatot Nurmantyo Kalahkan Prabowo

Baksos ini terus dilakukan berhubung banyaknya angota keluarga yang tergabung Serikat Pekerja (SP) mengalami krisis ekonomi akibat dampak Covid-19  yang semakin memburuk. Aksi ini sangat diharapkan oleh banyak anggotanya untuk meringankan beban ekonomi saat pandemi Covid-19. Pelaksanaan Bakti Sosial  serentak tersebut di laksanakan di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Selasa (22/09/2020)

Ketua (PSPPUK) Kahutindo PT. IKPP dan PT Pedodeli Perawang, Rusda Harahap A.ma,SH,MH, menyampaikan kepada wartawan di lokasi pembangian sembako, ”kegiatan ini kita lakukan bagi keluarga yang telah bergabung SP Kahutindo yang telah di karantina. Ini merupakan kepedulian SP Kahutindo terhadap anggotanya yang terkena dampak Covid-19, bukan hanya sebatas hubungan kerja tetapi karena memiki rasa solidaritas bagi sesama anggota.

Untuk diketahui pemberian sembako kepada anggota keluarga SP Kahutindo murni dari Uang Kas (UK) yang terkumpul  dari anggota, namun uang tersebut di alih fungsikan dalam bentuk pemberian sembako untuk membantu kebutuhan keluarga anggota SP yang berdampak Covid-19,” Kata Rusda Harahap A.ma, SH, MH.

Beberapa Jenis sembako yang dibagikan terhadap 60 anggota keluarga SP Kahutindo saat itu berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur dan nutrisi vitamin, ditangani langsung kemasing – masing perwakilan (Ketua/Anggota) untuk dihantarkan setiap rumah anggota SP Kahutindo sebagai rasa solidaritas.”Tutur Rusda”

Bakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini di kecamatan Tualang kabupaten Siak – Riau pengurus dan  seluruh jajaran memiliki tujuan sama yakni membantu sesama anggota yang berdampak covid-19 dan untuk meringankan beban mereka, ucapnya.

Saya dan pengurus lainya yang tergabung di PSPPUK Kahutindo Tualang melayani, serta tak akan mengenal lelah untuk membantu anggota, sinergitas bukan hanya diatas kertas tapi harus sampai ke ujung batas.  Semoga bencana wabah ini segera berakhir, jiwa ragaku demi kemanusiaan. Semoga bantuan ini diterima walaupun hanya Cuma – Cuma dan dapat bermafaat dan meringankan beban ekonomi sementara di masa pandemi Covid -19, Ungkap Rusda,” (Sokhiaro Halawa)