Sekda Tengku Mukhlis Ketum LPTQ Masa Bakti 2019-2024

0
80

Pelalawan, NAWACITAPOST.COM – Bupati Pelalawan H.M.Harris melantik kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) masa bakti 2019-2024 yang berlangsung di Balai Seminai Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Senin (21/09).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan H.Tengku Mukhlis,M.Si terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) LPTQ masa bakti 2019-2024 yang dilantik secara langsung oleh Bupati H.M.Harris bersama 37 pengurus lainnya berdasarkan surat Keputusan Bupati Pelalawan Nomor 731 Tahun 2019 Tanggal 31 Oktober 2019.

BACA JUGA : Petani Menjerit, Harga Tembakau Merosot Tajam di Kabupaten Jombang

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Propinsi Riau sekaligus Ketua Umum LPTQ Propinsi Riau DR.H.Mahyudin,MA, Wakil Bupati H.Zardewan, Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H.M.Rais serta Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pelalawan H.Iswadi M.Yazid,Lc,M,Sy.

Dalam arahannya Bupati Pelalawan H.M.Harris menekankan pentingnya program yang menjadi terobosan yang baru bagi kepengurusan masa bakti 2019-2024. Harris melihat dalam sebuah organisasi perlunya keseriusan bagi pemegang amanah untuk benar – benar melaksanakan apa yang menjadi harapan dari terbentuknya organisasi tersebut.

“Keseriusan sangat penting dalam menjalankan amanah yang diberikan ini, perlu kedepan adanya evaluasi terhadap para pengurus secara berkala untuk mencapai target yang di inginkan” Ujar H.M.Harris.

Disamping itu juga lanjut Bupati H.M.Harris dengan terbentuknya kepengurusan LPTQ ini dapat membumikan alqur’an di tengah masyarakat kita apalagi kita punya program magrib mengaji dan pentingnya kita untuk senantiasa mengingatkan dan melaksanakannya di masyarakat karena ada sebagian masyarakat kita yang masih buta aksara untuk membaca alqur’an.

“Kepada pengurus pentingnya di ingatkan terus di masyarakat sampaikan program magrib mengaji bagaimana generasi muda pelalawan kita, karena masih ada yang buta aksara untuk baca alqur’an ini, ingatkan terus dan menjadi harapan kita bersama kedepannya buta aksara baca alqur’an agar bisa kita atasi.” Kata H.M. Harris.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga berharap melalui pengurus LPTQ bisa memberikan pencerahan serta informasi di tengah masyarakat agar selalu senantiasa tidak terpecah belah di tengah pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun ini, karena kemajemukan kita untuk terjadinya konflik bisa saja terjadi apabila masyarakat kita gampang terprovokasi berita hoax yang belum jelas kebenarannya.

“Kabupaten Pelalawan punya yang namanya program pelalawan cerdas jangan kita terpecah belah dengan berita dan informasi yang bisa membuat gaduh di masyarakat kita apalagi tahun ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kemajemukan kita untuk terjadinya konflik bisa saja terjadi apabila masyarakat kita gampang terprovokasi berita hoax yang belum jelas kebenarannya.

Perlu diketahui bahwa Pelalawan tidak saja bersaing saat sekarang Namun kedepannya , sesama kita akan bersaing. Bersaing itu lumrah asalkan persaingan secara nasional karena Kabupaten Pelalawan masuk dalam 25 daerah yang berkembang dan masuk peringkat ke 51 daerah kabupaten dan kota se indonesia yang memiliki peluang potensial untuk berinvestasi.” Lanjut H.M. Harris.

BACA JUGA : DR.H.Mahyudin,MA Isyaratkan Pelalawan Tuan Rumah Pelaksana MTQ Tingkat Prov Riau 2021

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini menaruh harapan agar kepengurusan LPTQ masa bakti 2019-2024 bisa mengantarkan kembali Kabupaten Pelalawan masuk 3 besar di pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Propinsi Riau. (Yul)