Satu Keluarga di Jambi Terpapar Covid-19, Warga Kompleks Galang Dana

0
274
Satu Keluarga di Jambi Terpapar Covid-19, Warga Kompleks Galang Dana

Jambi, NAWACITAPOST- Warga suatu kompleks di Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, patut dicontoh dalam memperlakukan keluarga yang terpapar Covid-19. Di kompleks perumahan itu ada warga yang berinisial IS yang merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dirinya sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Jambi. Sedangkan keluarganya yang juga positif corona, menjalani isolasi mandiri di kediamannya tersebut. Keluarganya itu yakni istri dan ketiga anaknya, serta orangtuanya. Warga setempat, selama isolasi mandiri, mereka memperlakukan IS dan keluarganya dengan sangat baik.

Warga pun menjamin kebutuhan pokok bagi keluarganya yang sedang menjalani isolasi mandiri. Eko, salah seorang warga Kompleks BTN Permata Hijau IV, mengakui kegiatan sosial ini sebagai bentuk dukungan moril terhadap salah satu warga atau tetangga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dia mengatakan Minggu (20/9/2020). Bersama warga lainnya berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk menjamin kebutuhan pokok bagi keluarga yang bersangkutan. Menurutnya, hal itu dilakukan warga sebagai bentuk dukungan moril kepada warganya yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Tidak mengucilkan ataupun menolak keberadaan mereka. Sebagai warga memberikan dukungan agar mereka bisa sembuh.

Baca Juga : PBNU Meminta Pilkada Serentak 2020 Ditunda

Dia menambahkan, hasil dari penggalangan dana dari warga setempat yang telah terkumpul sebesar Rp1.320.000. Selain dari warga ada juga bantuan dari Polres Tanjab Barat dalam hal ini Tim Pesisir dan Tim Wewe Polres Tanjab Barat.Sebagian uang yang terkumpul sudah di belanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti sembako dan khususnya susu formula untuk anak yang bersangkutan. Selain itu warga akan mensuplai bantuan berbentuk sayur-mayur.

Kepada seluruh warga masyarakat lainnya agar jangan ada stigma negatif terhadap pasien Covid-19 termasuk keluarganya. Bersama-sama galakkan semangat gotong-royong serta kepedulian terhadap sesama. Dan yang terpenting patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.