Haornas 2020, Wabup Blitar Marhaenis : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan dan Berolahraga Dimasa Pandemi Covid-19

0
772

Blitar, NAWACITAPOST.COM – Dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020, ditengah masa pandemi Covid-19 kali ini, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berhenti berolahraga agar senantiasa terjaga kebugarannya.

Kegiatan Webiner dihadir langsung Wakil Bupati Blitar Marhaenis. Urip Widodo, Kepala Disporbudpar,Suhendro Winarso, S.STP.MSi , Ketua PSSI, beberapa Atlit, Pembina Olahraga, dan guru olahraga di Kabupaten Blitar.

Marhenis Urip Widodo Wakil Bupati Blitar di sela-sela webinar kepada awak media menjelaskan bahwa sementara olaraga di seluruh Indonesia untuk event-event berhenti total. Sabtu 19/9/2020

BACA JUGA : Gedung Kejagung Diduga Sengaja Dibakar, Kabareskrim : Bukan Diakibatkan oleh Korsleting Listrik

Meski segala kegiatan aktivitas kehidupan sekarang harus mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) penanggulangan Covid-19. Bukan menjadi penghalang setiap orang untuk aktivitas segala bidang olahraga

Yang namanya olahraga ternyata tetap kita butuhkan untuk meningkatkan imun kita, agar kita terhindar dari segala penyakit termasuk Covid-19. Tetap menjaga kesehatan dengan olahraga, namun olahraga yang kita lakukan ini jangan sampai menyalahi aturan protokol kesehatan.

Selanjutnya ia juga menyampaikan, ditengah bencana covid-19 harus selalu menjaga kesehatan melalui olahraga, tetapi olahraga yang di lakukan bukan olahraga yang berbahaya.”Jangan sampai tujuannya kesehatan malah tertular, seperti sepak bola, itu jangan dulu. Olahraga yang boleh kita lakukan seperti Treadmill,angkat beban, kemudian jogging, itu juga harus beberapa orang saja dan harus menjaga jarak. Semua ini harus kita lakukan agar kebugaran kita dapat terjaga,kesehatan dapat terjaga,”jelasnya.

Dengan adanya webinar tersebut, ia memberi motivasi kepada para pelaku olahraga, para pembina olahraga, guru olahraga juga kepada KONI sebagai wadah olahraga di Kabupaten Blitar agar tetap semangat di masa pandemi,”ujarnya

Marhaenis berharap pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia. Sejak terjadi pandemi, segala lini kebutuhan kehidupan manusia cukup terbengkalai. Dan hanya melalui disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, virus tersebut akan benar-benar sirna dari segala aspek.

“Mudah-mudahan pandemi covid-19 segera hilang dari Bumi Pertiwi ini. Sehingga aktivitas apa saja bisa kita jalankan dengan baik, termasuk berolahraga. Yang terpenting berolahraga secara baik dan rutin. Namun jangan lupa, harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, serta jangan lupa pakai masker bila keluar rumah,”pungkasnya.

Kepala Dinas Disporbudpar,Suhendro Winarso, S.STP.MSi menyampaikan agar dimasa pandemi covid-19 tidak menurunkan semangat dalam beraktivtas terutama berolahraga. Dengan adanya pandemi Covid-19, janganlah menjadi alasan untuk kita turun semangat, berhenti berkarya melalui dunia ke- olahragaan, kita harus tetap berkarya.

“Tema yang kita bahas hari ini adalah Sport Tourism, Sport Industry, Sport Science,”ucapnya.

Suhendro menegaskan bahwa Ini adalah satu langkah sosialisasi penyemangat untuk semua, bahwa pandemi covid-19 suatu saat pasti akan berakhir.

“Maka atlit-atlit kita masih bisa berolahraga mandiri bersama pelatihnya dengan menerapkan SOP protokol kesehatan. Pada saat ini semua event olaraga yang bersifat Komunal di hentikan. Yang bisa kita lakukan hanya beraktivitas dengan semangat masing-masing secara pribadi.”Papar Endro.

“Harapan saya dimasa pandemi ini, atlit-atlit kita tetap berlatih menjaga stamina dan mengolah skilnya. Berakhirnya pandemi nanti kita akan berlari kencang kembali untuk meraih prestasi yang terbaik.”ungkapnya.(FM)

BACA JUGA : Jamaah Pengajian Istighosah dan Sholawat (Jampishol) Pemuda Pancasila MPC Jombang