Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias (IKN) Pelalawan, Drs. Sozifao Hia, M.Si,

Pelalawan, NAWACITAPOST.COM – Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias (IKN) Pelalawan, Drs. Sozifao Hia, M.Si, menghimbau warga asal Nias yang berdomisili di berbagai Daerah Pemilihan (Dapil) se-kabupaten pelalawan untuk memastikan datanya sudah terdaftar dan masuk sebagai daftar pemilih sementara di KPU.

Himbauan ini, disampaikan Drs. Sozifao Hia, M.Si (Ketua DPP IKN) Pelalawan, dilakukannya setelah mengetahui pengumuman daftar pemilih sementara telah di umumka pada Sabtu 19 September 2020.

BACA JUGA : Sambangi Rumah Besar Ono Niha Pelalawan, Talabu Balo Sitehongo Laia Sambut Baik Praeses 57 dan Rombongan Pendeta Lainnya

Drs. Sozifao Hia M.Si menyampaikan kepada seluruh warga asal nias di berbagai daerah untuk kroscek datanya jika sudah masuk dalam daftar pengumuman pemilih sementara di kabupaten pelalawan.

“Ya, harapan kita, seluruh masyarakat yang menjadi penentu kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepla daetah pada 09 Desember 2020 mendatang, agar mengecek namanya jika sudah terdaftar sebagai pemilih sementara,” ujarnya.

Anggota DPRD Pelalawan dari Politisi PDIP ini, menghimbau. “Jika ada masyarakat dan atau pendukung/simpatisan Bapaslon/Parpol serta Gabungan Parpol yang belum tersaftar agar segera melapor dan menyampaikan ke PPS/PPK di wilayah bersangkutan/Kantor KPU Kabupaten Pelalawan,” imbuhnya, Sabtu (19/9/2020).

Melalui WAG Ono Niha Pelalawan, Drs. Sizifao Hia,M.Si, meminta warganya untuk mengecek datanya masing-masing. Tujuannya, agar hak suara warganya tidak sia-sia.

Menurutnya, Jika misalnya data masyarakat belum masuk dalam daftar pemilih sementara dalam pengumuman pada hari ini. Masyarakat dapat menyampaikan langsung ke PPS/PPK di wilayah alamat tinggalnya.

“Harapan kita. Semoga Data Pemilih masyarakat tahun 2020 ini bersih dan lebih akurat demi suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan 09 Desember 2020 mendatang,” harap Hia. (Yul)

Baca juga :  BPBD Kota Pariaman Distribusikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

BACA JUGA : Gedung Kejagung Diduga Sengaja Dibakar, Kabareskrim : Bukan Diakibatkan oleh Korsleting Listrik