PAC Pemuda Pancasila Ngoro Dilantik Oleh Ketua MPC Kabupaten Jombang

0
375

Jombang, NAWACITAPOST.COM – Kiprah Pemuda Pancasila (PP) terus melebarkan sayapnya. Termasuk membentuk pengurus anak cabang di tingkat kecamatan agar bisa berkarya. Salah satunya adalah PAC PP Ngoro.

Ketua MPC PP Kabupaten Jombang Moch Syarif Hidayatulloh atau yang akrab di panggil (Gus Sentot) mengukuhkan sekaligus melantik Nanang Heri Suryanto sebagai Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Ngoro. Pengukuhan bertempat di Posko PAC Pemuda Pancasila Desa Sidowarek. Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Sabtu (19/9/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MPC PP Kabupaten Jombang H Muhammad Syarif Hidayatullah ST MMT, Camat Ngoro, Kapolsek Ngoro, Danramil, kepala desa se-Kecamatan Ngoro, tokoh adat, Ketua Karang Taruna Desa Sidowarek, serta tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Muhammad Syarif Hidayatullah (Gus Sentot) mengucapkan selamat kepada pengurus PAC. “ Saya berharap kepengurusan PP Kecamatan Ngoro bisa bersinergi dengan semua unsur Muspika Kecamatan Ngoro dan menjaga ketertiban masyarakat serta menghindari narkoba. Anggota PP harus menjaga keamanan dan kekondusifan daerah, membangun kemitraan dengan pemerintah dalam meningkatkan keamanan, turut bersama-sama menyukseskan pembangunan. Para anggota juga harus menjadi contoh, “ ujarnya.

BACA JUGA : Pemerintah Desa Air Terjun Salurkan BLT DD Tahap IV, V Dan VI Sekaligus

Gus Sentot, juga menekankan, sebagai organisasi masyarakat, PP harus dapat meresapi dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan sehari-hari. “Segala langkah harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang luhur untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang menginginkan NKRI terpecah belah,”tambahnya.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap tamu diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Reporter : (Teguh Setiawan, Jombang)