Jombang, NAWACITAPOST.COM – Wakil Bupati Jombang,  H Sumrambah kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah. Hal itu dilakukan agar terhindar dari virus corona.

Himbauan tersebut disampaikan saat menghadiri acara Sedekah Bumi, di Punden Dusun Paras Desa Turi Pinggir Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, Jum,at (18/9/2020).

BACA JUGA : Gedung Kejagung Diduga Sengaja Dibakar, Kabareskrim : Bukan Diakibatkan oleh Korsleting Listrik

” Mari kita terapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menjaga jarak aman harus mengenakan masker saat keluar rumah, dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,’’ ucap Wabup.

Lebih lanjut Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara tersebut. Menurutnya, kegiatan sebagai bukti warisan budaya tetap dilestarikan.

“Atas nama pemerintah kami menyambut baik kegiatan ini, semoga bisa terus dilestarikan,”imbuh, Rambah.

Selanjutnya Wabup Jombang Sumrambah, secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Kepala Desa Turi Pinggir, Gunasir menyampaikan, saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Wabup Jombang beserta para tamu undangan yang hadir. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh warga Dusun Paras Desa turipinggir pada bulan Suro di hari Jumat Pahing sebagai bentuk rasa syukur,”ucapnya.

Gunasir juga berharap “Kegiatan ini tetap harus dijaga dan dilestarikan,” Harapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Wabup Jombang, Sumrambah. Kepala Desa Turi Pinggir Gunasir, Camat Megaluh Kapolsek Ndanramil serta permerintah desa setempat.

Adapun acara dimeriahkan dengan kesenian pagelaran wayang kulit Kegiatan juga dilakukan dengan tetap mengdepankan Protokol kesehatan Covid 19.

BACA JUGA : Sambut HUT Lalu Lintas Ke-65, Personil Sat Lantas Polres Madina Berikan Sembako Dan Pembagian Masker Kepada Masyarakat

Baca juga :  Bapak Gagahi Anak Tirinya Hingga 8 Kali