Jalin Silaturahmi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Camat Bawolato

0
128
Jalin Silaturahmi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Camat Bawolato

Nias, NAWACITAPOST.COM – Salah satu bagian tugas Binter adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, maka Babinsa Koramil 03/Idanogawo Serka Yosuaman Harefa dan Sertu Kurniawan Zai bersama Kanit Intel Polsek Bawolato Bribgadir Putra Hulu , melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Camat Bawolato Elizama Gea, S.Sos bersama staf Kecamatan Bawolato di aula kantor Camat Bawalato, Kabupaten Nias Sumatera utara, Rabu (16/09/2020).

Hal itu guna untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat, Serka Yosuman Harefa mengatakan bahwa tujuan Komsos ini adalah untuk mendekatkan anggota TNI dan Polri dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

“Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Selanjutnya, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib. Sinergritas antara TNI, Polri dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

BACA JUGA : Bertambah Lagi, 1 Orang Warga Desa Hiliweto, Kec. Gido Hasil Pemeriksaan Swab TCM Positif Covid-19

“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” imbuhnya.

Serka Yosuaman Harefa juga mengajak kepada Aparat pemerintah dan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya dengan aparat pemerintah serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI.

“Saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat pemerintah agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.