Foto : Pembagian BLT-DD kepada Masyarakat

NIAS, NAWACITAPOST.COM – Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas kembali di tunjukkan melalui kebersamaan di desa binaan. Selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di desa Binaan, Serda Togar Rico Sianturi selaku Babinsa dan Bripda Jumadi Lubis selaku Bhabinkamtibmas juga ikut ambil bagian dalam menindaklanjuti upaya pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid-19, Senin (14/09/2020).

Kali ini, pada penyaluran BLT DD Tahap IV di Desa Sifaoro’asi Uluhou Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal tersebut dimaksudkan agar penyaluran berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Penyaluran BLT-DD yang dilakukan secara simbolis di kantor desa, dan juga di hadiri pihak Kecamatan Bawolato, Aparat Desa dan pendamping Desa Sifaoro’asi Uluhou, penyaluran door to door ke rumah warga penerima yang tidak sempat hadir karena berhalangan, sakit dan sebagainya dan giat dari rumah ke rumah itupun tetap di kawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kami selaku Babinsa mengharapkan kepada warga penerima bantuan agar betul-betul mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya, selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah mengharapkan agar warga tidak mengalami kesulitan hidup/ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” pada kata sambutan kata Bapak Serda TR Sianturi

BACA JUGA : Patroli Gabungan Personil Polres Madina Bersama TNI Sekaligus Membagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

“Selain itu kami juga mengharapkan kepada warga agar meningkatkan kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagaimana protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak aman selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. Kami mengharapkan semua warga penerima manfaat BLT-DD agar menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di rumahnya masing- masing,” pungkasnya.

Baca juga :  Pemerintah Tidak Mau Campuri Masalah Keraton Surakarta

Dalam hal ini Bhabinkamtimas, Bripda Jumadi Lubis mengatakan bahwa setelah melakukan penelusuran bersama Babinsa di lapangan, warga yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa ini adalah warga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).
“Sehingga memang mereka layak menerima,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Danramil 03/Idanogawo Kapten Inf Hezaro Gulo, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Binaan, karena selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Mereka tetap bersinergi dalam melakukan pengawalan penyaluran BLT DD, tentunya hal ini di lakukan agar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran,” imbuhnya.