Pesan Rektor Unesa di Peringatan Haornas

0
122
Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes

Surabaya NAWACITAPOST – Setelah menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi kategori dosen berprestasi, Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes memberikan pesan-pesan bagi seluruh masyarakat terkait pentingnya berolahraga.

“Olahraga perlu dilakukan seluruh masyarakat agar sehat, sehingga produktivitas dan pembangunan bangsa semakin optimal” ungkap Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes ketika ditemui pada sesi olahraga di Lapangan Tenis Unesa pada Sabtu, (5/9/2020).

Lebih lanjut, Nurhasan menekankan pentingnya olahraga agar diterapkan di setiap tingkat pendidikan, mulai jenjang TK hingga Perguruan Tinggi. Sebab, olahraga salah satu ujung tombak pembentukan karakter bangsa. “Dalam olahraga ada sportivitas, kejujuran, integritas sehingga harapannya karakter-karakter baik ini dapat terbentuk” jelasnya.

Pencetus Senam Haji Indonesia ini turut mengungkapkan pentingnya sport science dalam memajukan dunia olahraga Indonesia. Pada dasarnya, kata Nurhasan, olahraga menopang berbagai ilmu, seperti sport physchology, sport bio-mechanic, sport fisiology dan lain-lain.

Bahkan kini, sambungnya, dunia olahraga tak hanya mengandalkan feeling dan keahlian untuk memenangkan pertandingan, namun juga harus menyeimbangkannya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.  “Di Unesa, kami berharap dapat memberikan dukungan pada atlet-atlet Indonesia untuk dapat terus berjaya melalui ilmu dan teknologi” urai pria yang akrab disapa Cak Hasan.

Dengan demikian, Cak Hasan berkomitmen untuk terus mengembangkan mutu dan sarana prasarana untuk menunjang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang olahraga. (*)