Setelah Didesak Dewan, Gaji ke-13 ASN Surabaya Baru Dicairkan

0
392
Laila Mufidah, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKB

Surabaya NAWACITAPOST – Desakan pencairan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Surabaya oleh Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah, mendapat respon dan berhasil direalisasikan.

” Kalau ngomong masalah gaji, meskipun gaji ke-13 itu adalah hak yang harus diberikan,” ungkap Laila di gedung Dewan Yos Sudarso. Rabu (9/9/20).

Hari ini, Laila mengaku mendapat banyak WA dari banyak ASN yang mengucapkan terima kasih kepadanya, karena dari desakannya beberapa waktu yang lalu, saat ini gaji ke-13 telah dicairkan.

Hal ini, kata Laila adalah inisiatifnya sendiri karena merasa kasihan dengan adanya dampak Covid, kebutuhan masyarakat memang relatif bertambah, terutama dalam hal pendidikan anak-anak, kata Laila.

” Alhamdulillah, dari desakan saya beberapa hari yang lalu, banyak mendapat respon dari para ASN baik Lurah, Guru, Pegawai Pemkot. Dan menurut info dari pak Sekda, hari ini dicairkan,” ungkap Politisi PKB tersebut.

Laila berharap, kedepan Pemkot Surabaya tidak lagi mempersulit atau menunda-nunda hak para ASN. Seperti tahun yang lalu, Laila menceritakan, masalah gaji ke-13 ASN Risma sampai dipanggil menghadap Sri Mulyani dan itu membuat masyarakat Surabaya malu.

” Kita ini malu dengan daerah lain yang APBD dan PAD nya lebih kecil tetapi patuh terhadap putusan dari atas untuk pencairan gaji ke-13,” sesal Laila.

Di propinsi, menurut pengetahuan Laila, sudah dicairkan 14 Agustus yang lalu selisih hampir sebulan dengan kota Surabaya.

” Mungkin menurut Pemkot saat Pandemi orang bisa maklum. Tapi endak lo…, tahun lalu juga terjadi seperti ini, (masalah.red) THR juga kan,” ungkapnya.

” Mudah-mudahan untuk Walikota kedepan, siapapun yang jadi untuk memperhatikan gaji ke-13 ataupun THR para ASN tidak tertunda-tunda lagi,” Harap Laila Mufidah anggota Legislatif dari Dapil III Surabaya ini. (BNW)