Launching Penggunaan dan Pembagian Masker Demi 3 M Hentikan Penyebaran Covid 19

Siak, NAWACITAPOST – Polsek Tualang bersama Upika Kecamatan melaksanakan kegiatan launching penggunaaan dan pembagian masker. Tak lain dalam rangka Protokol Kesehatan di KPR I Traffic Light jalan raya km 5 kelurahan Perawang kecamatan Tualang kabupaten Siak. Yang mana merupakan antisipasi virus Corona (Covid 19). Terlaksana pada 10 September 2020. Launching dihadiri oleh Asisten l Budhi Yuwono, Wakil DPRD kabupaten Siak Androi, Kapolsek Tualang M. Faizal Ramzani, SH,SIk,MH, Danramil X Kapten Inf. DL. Sihombing, Camat Tualang Zalik Effendi, S.Sos, Lurah Nanang Suhendra, Kepala KUA Najamudin, tokoh masyarakat Tualang sekaligus Ketua Wilayah Puja Kusuma Provinsi Riau Anto Ruslan, Manager PLN Buyung, Perwakilan dari PT.IKPP Perawang, PT.TDI, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Dishub (Dinas Perhubungan) kecamatan dan Sencom kecamatan Tualang. Launching dalam pembagian dan penggunaan masker juga serentak di seluruh jajaran Polsek – Polres Siak.

Baca Juga : Polres Siak Siap Menuju WBBM dari WBK, Dikunjungi KemenPANRB

Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya Covid 19, wajib memakai masker apabila keluar rumah maupun di tempat keramaian dan mengimplementasikan dan sosialisasi tentang wajib memakai masker dalam protokol kesehatan. Mewakili pemda (pemerintah daerah) kabupaten Siak, Asisten I Budhi Yuwono dalam sambutannya. Semua bersama – sama untuk menggerakkan wajib memakai masker. Menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker dan menjadi duta masker. Penting adanya pendisiplinan dalam protokol kesehatan. Lalu Kapolsek Tualang AKP M Fazal Ramzani SH, SIk, MH menyampaikan ke awak media. Launching yang diresmikan wajib nantinya ditaati oleh seluruh elemen masyarakat. Baik pejalan kaki, pengendara R2 dan R4. Demikian untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran pesat virus Corona. Menghimbau dan tidak henti – hentinya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Semata – mata untuk wajib 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam protokol kesehatan. (Sokhiaro Halawa)

Baca juga :  Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Rutan Kelas IIB Rengat Kanwil Kemenkumham Riau Test Urine WBP Secara Mendadak