Wakil Walikota Arwin Hadiri Pembukaan MTQ ke- 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara

0
98
Wakil Walikota Arwin Hadiri Pembukaan MTQ ke- 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Wakil Walikota Padangsidimpuan H. Arwin Siregar, MM hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka , Tebing Tinggi. Sabtu (5/09/2020).

Festival yang di adakan mulai tanggal 5- 11 september dan dibuka oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

MTQ diikuti 1.197 peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten / Kota se- Sumut. Sedangkan dari Kota Padangsidimpuan mengirimkan sebanyak 37 Kafilah yang merupakan pemenang MTQ tingkat Kota Padangsidimpuan.

Adapun cabang perlombaan yang akan diikuti oleh Kafilah Kota Padangsidimpuan antara lain, Mujawwad, Tartil, Fahmil, Syarhil, Karya tulis ilmiah Qur’an, Tahfiz, penulisan naskah, hiasan mushaf dan dekorasi.

Baca Juga : Pelayanan SPKT, Satpas, Samsat dan SKCK Polres Siak Tetap Dilaksanakan Maksimal

Sebelum pembukaan MTQ dilakukan, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan surat suci Al Qur’an oleh Qori internasional Jakfar Hasibuan. Kemudian dilanjutkan pembacaan doa dan laporan kegiatan yang disampaikan Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir H Oki Doni Siregar selaku Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ.

Setelah itu diteruskan dengan pengibaran bendera MTQ sebagai tanda dibukanya festival pemuliaan Al Qur’an tersebut. Pembukaan MTQ yang menerapkan protokol kesehatan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang yang disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, serta pelantikan dewan pengawas dan dewan hakim yang dilakukan langsung Gubsu.

Dalam sambutannya, Gubsu mengatakan, digelarnya MTQ sebagai salah satu upaya syiar Islam guna membesarkan Al Qur’an. Diharapkannya, isi kandungan Al Qur’an dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Insya Allah dengan Al Qur’an, umat Islam menjadi rahmatan lil alamin,” kata Gubsu.

Usai pembukaan, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar. MM berharap agar kafilah Kota Padangsidimpuan selalu Optimis dan percaya diri

“Tanamkan niat, dan berdo’a agar diberi kemudahan jalan serta, tetap percaya diri dan jaga selalu kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan, semoga diberi hasil yang baik dan mengharumkan nama baik Kota Padangsidimpuan”. Ucap Arwin. (Yarman)

(Humas Pemko Padangsidimpuan)