Bupati Alfedri Lantik Pimpti Pratama Sekda dan Pemkab Siak

0
86

Siak, NAWACITAPOST – Bupati Siak Alfedri melantik pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (sekda) dan tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Siak. Yang mana berlangsung di ruang rapat Raja Indra Pahlawan pada 8 September 2020. Pelantikan sesuai dengan Surat Keputusan atau SK Bupati Siak tertanggal 7 September 2020 bernomor 188/HK/KPTS/2020. Mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PerMenPAN-RB) nomor 13/2014. Tak lain tentang pengisian jabatan secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah daerah. Mengawali sambutannya Bupati Siak Alfedri mengucapkan terima kasih. Tak lain kepada Jamaluddin atas dedikasinya selama menjabat sebagai Pj. Sekda Siak. Menggantikan Tengku Said Hamzah yang memasuki masa purna tugas. Semoga tugas yang telah dijalankan dapat menjadi penambah pengalaman. Pengangkatan Arfan Usman sebagai sekda telah melalui proses seleksi. Yaitu oleh tim yang ditunjuk sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga : Rencana Pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur Ditunda

Prosesnya memang terkesan sangat lama. Karena berada pada posisi pelaksanaan Pilkada serentak. Selanjutnya proses pengisian jabatan sekda sudah dilakukan sejak bulan April lalu. Yang mana persetujuannya sampai ke tingkat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Berharap sekda yang baru saja dilantik, nantinya dapat menjalankan tugas sebaik – baiknya. Mampu mensejajarkan kabupaten Siak dengan daerah lain yang lebih maju. Sekda sebagai manajer di pemerintahan. Menjalankan administrasi dan roda pemerintahan berjalan dengan baik. Memastikan pembinaan kepegawaian sesuai aturan yang berlaku. Langkah menerapkan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik. Melaksanakan kebijakan dan program – program strategis pembanggunan. Mendorong daya saing dan keunggulan daerah.

Marilah terus mengukir target dan prestasi untuk Siak yang lebih maju di masa mendatang. Sebelumnya Arfan Usman menjabat sebagai Kepala Dinas Infokom. Sementara tiga orang pejabat pimpinan tinggi pratama. Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) d jabat oleh Hasmizal yang dulunya menjabat Kakan Kesbang Pol kabupaten Siak. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Muzammil, jabatan lama Sekretaris BKD dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dijabat oleh Wan Idris yang dulunya sebagai Sekretaris Dinas Sosial kabupaten Siak. Hadir pada pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Siak, Forkopinda, Asisten Admintrasi Umum Setda Provinsi Riau, para Asisten Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Ketua LAMR kab Siak, pimpinan BUMD dan Perbankan Ketua Darma Wanita kabupaten Siak, para Camat se-kabupaten Siak, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan cerdik pandai. (Sokhiaro Halawa)