Manajemen perusahaan Tidak Hadir, Peserta RDP Kesal

0
95
Manajemen perusahaan Tidak Hadir, Peserta RDP Kesal

Batam, NAWACITAPOST Manajemen PT Rock International Tobaco yang beralamat di kompleks Citra Buana Industrial Park Phase III Lot. 18, Jalan Engku Putri, Kelurahan Belian, Kota Batam, tidak menghargai panggilan DPRD Kota Batam untuk menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) terkait PHK puluhan karyawannya, Selasa (1/9/2020).

Ketidak hadiran tersebut membuat peserta RDP merasa tidak dihargai yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, pihak Citra Buana, dan para mantan karyawan yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) perusahaan. Korban PHK perusahaan menggiring masalah tersebut dimeja legislatif akibat tidak adanya kesepakatan antara perusahaan dengan karyawan setalah melalui proses bipartite dan tripartite di Disnaker kota Batam.

Baca Juga : Tidak Dihadiri Wali Kota Batam, Rapat Koordinasi di Buka dan Langsung Ditutup Oleh Ketua DPRD

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Mochamat Mustofa, mengatakan pemanggilan kedua akan segera dilakukan.“Kami lagi koordinasi untuk pemanggilan kedua,” katanya, Selasa (1/9/2020).

Menurutnya Komisi IV DPRD Batam akan mengundang Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan pihak kepolisian, karena sifatnya Kamtibmas. Mustofa menegaskan bahwa jika pada RDP kedua nanti pihak perusahaan tidak memenuhi panggilan dan tidak ada solusi, pihak DPRD akan meminta kepolisian untuk mengamankan aset perusahaan.