Kepala Bappeda Kab. Sintang Keluhkan Kerusakan Parah Jalan Provinsi

0
199
Kepala Bappeda Kab. Sintang Keluhkan Kerusakan Parah Jalan Provinsi

Pontianak, Nawacitapost.com- Kepala Bappeda Sintang Kartius keluhkan kerusakan parah jalan provinsi, Sintang – Binjai – Semubuh (Ketungau Hilir) hal tersebut disampaikannya saat rapat bersama Gubernur Sutarmidji dalam Rapat Kolaborasi Pencanangan pemeliharaan Jalan provinsi dengan para pihak melalui mekanisme CSR THN 2021 – 2023 di Balai Petitih 27/8/2020.

Dalam wawancaranya dengan media Nawacitapost.com, Kartius mengatakan, dirinya meminta Bantuan Gubernur agar menegur Perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di sana, supaya ke rusakan jalan bisa diatasi.Sebenarnya kata dia, banyak perusahaan yang berinvestasi di wilayah itu, tetapi jalannya rusak parah.

Baca Juga : KPS Usir dan PHK Tenaga Kerja Sepihak, LBH-MRKN Surati DPRD Pelalawan

“Banyak perusahaan yang berinvestasi , tetapi kondisi jalan di sana rusak parah sepanjang tahun. Di dua Kecamatan itu (Binjai dan Ketungau Hilir) ada 7 Perusahaan yang berinvestasi di sana dengan panjang jalan sekitar 70 Km. Karena jalan tersebut adalah jalan provinsi maka Bupati tidak bisa berbuat banyak,” jelasnya.

“Ada juga pengerjaan oleh perusahaan, tapi karena mereka tidak kompak, maka jalan tersebut terus rusak, Perusahaan hanya mengerjakan di wilayah kebunnya saja,” keluhnya.

Solusi persoalan tersebut, menurut Kartius akan ada pertemuan kembali dengan Gubernur bersama perusahaan-perusahan yang mempunyai kebun di wilayah itu, Gubernur akan membagi ruas jalan itu kepada masing-masing perusahaan, “Nanti Gubernur akan membagi tugas dan tanggung jawab kepada masing-masing perusahaan,” tutupnya.

Reporter : Abraham- Pontianak