Kabupaten Siak Menambah Daftar Covid 19 Positif 7 Orang

0
205
Foto : Kabupaten Siak Menambah Daftar Covid 19 Positif 7 Orang

Siak, NAWACITAPOST – Pasien Covid 19 positif kabupaten Siak bertambah menjadi 7 orang pada 29 Agustus 2020. Dinyatakan positif sedang dalam perawatan di rumah sakit. Kabar baiknya 1 orang dinyatakan sembuh. Masih ada 113 sampel lagi menunggu hasil. Semuanya tersebar di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Siak. Terutama yang kontak erat dengan positif telah diambil uji swab. Diungkapkan oleh Sekretaris Gugus kabupaten Siak Budhi Yuwono. Hingga kini total positif 301 dan 111 di rawat, 186 sehat dan sudah dipulangkan. Sementara, 4 orang meninggal dunia. Pasien positif Covid 19 yang dirawat tersebar di beberapa tempat di rumah sakit Pekanbaru. Pasien RS E.H. (Pekanbaru) 59 orang, RS A.B. Sudirman (Pekanbaru) 2 Orang, RSUD Siak 30 Orang, Asrama Haji Siak 5 orang, RSUD AA (Pekanbaru) 3 Orang, RS A.B A.Yani (Pekanbaru) 11 Orang dan RSUD Tipe D Tualang 1 Orang. Suspek berjumlah 5898 orang. Selesai isolasi pemantauan berjumlah 5633 orang, isolasi mandiri 248, isolasi di RS 6 orang dan pasien meninggal dunia 11 orang di kabupaten Siak. Rinciannya pun ada.

BACA JUGA: Pasangan Pendatang Baru Pilkada 2020 Kepulauan Nias Diprediksi Sulit Menang

Foto : Sekretaris Gugus kabupaten Siak Budhi Yuwono

Pasien 295 konfirmasi positif Covid 19 Siak adalah AS (29) yang merupakan warga kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. AS (29) merupakan kontak erat dari pasien 234 RA (36). Pasien 296 konfirmasi positif Covid 19 Siak adalah FNA (3) yang merupakan warga kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasi oleh RSUD Siak. FNA (3) merupakan kontak erat dari pasien 234 RA (36). Pasien 297 konfirmasi positif Covid 19 Siak adalah UN (47) yang merupakan warga kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasi oleh RS EH (Pekanbaru). UN (47) merupakan kontak erat dari pasien 69 A (44). Pasien 298 konfirmasi positif Covid 19 Siak adalah EEF (33) yang merupakan warga yang berdomisili di mess karyawan di kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasi oleh RS EH (Pekanbaru). EEF (33) merupakan hasil skrining yang dilakukan oleh perusahaan yang ada di Perawang. Pasien 299 konfirmasi positif Covid 19 Siak adalah MS (47) yang merupakan warga berdomisili di kecamatan Minas. Saat ini sudah diisolasi di komplek perusahaan. MS (47) merupakan hasil skrining yang dilakukan oleh perusahaan. Pasien 300 konfirmasi positif Covid 19 Siak adalah NMP (14) yang merupakan warga kecamatan Minas. Saat ini sudah diisolasi di komplek perusahaan. NMP (14) merupakan hasil skrining yang dilakukan oleh perusahaan yang ada di Minas. Pasien 301 konfirmasi positif Covid 19 Siak adalah ST (26) merupakan warga yang berdomisili di kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan isolasi di RS AB A. Yani (Pekanbaru). ST (26) melakukan swab mandiri kemudian hasilnya konfirmasi positif. Sementara pasien 227 N (43) dari RSUD Siak dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Dugaan Berspekulasi Kebakaran Kantor Kejagung Masih Ada Keterkaitan Djoko Tjandra

Foto : ilustrasi virus Covid 19

Oleh karenanya, kembalikan diingatkan kepada masyarakat Siak. Tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing). Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang ditemui negatif Covid 19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian. Bila harus keluar, gunakan masker (lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali). Semata – mata sesuai dengan imbauan Gubernur Riau nomor 96 tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Kemudian juga diingatkan jangan lupa rutin mencuci tangan (lebih efektif mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dibandingkan hand sanitizer). Jaga pola hidup sehat. Makan buah dan sayuran. Berolahraga rutin. Konsumsi vitamin yang cukup. Tidak menyebarkan informasi pribadi dari pasien seperti nama, alamat, dan keluarganya. Menjaga kerahasiaan data pasien merupakan kewajiban semua sesuai pasal 57 UU (Undang – Undang) 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Mari beri dukungan untuk pasien positif, suspek dan tenaga medis. Jangan berstigma negatif. Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 112. Tetap berdoa, Insya Allah akan melewati semua. Semoga tetap sehat dan selalu berada dalam lindunganNya. Jangan lupa, di rumah saja. (Sokhiaro Halawa)

BACA JUGA: Mantan Ambisi Berkuasa, Menyisakan Kenangan dan Kesedihan