Upacara Peringatan HUT Ke – 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Di Kecamatan Gunungsitoli Selatan Terlaksana Sukses dan Sederhana

0
159

Gunungsitoli, NAWACITAPOST.com – Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli kali ini sangat jauh berbeda. Tahun ini dilaksanakan dengan sangat sederhana tanpa adanya lomba dan atraksi seperti tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19, namun pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera tetap dilaksanakan. Senin (17/08/20).

Upacara penaikan dan penurunan bendera di Kecamatan Gunungsitoli Selatan tetap mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19 dimana jumlah petugas dan peserta upacara dibatasi seminim mungkin namun tidak mengurangi semangat dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA : Upacara Peringatan HUT Ke - 75 Kemerdekaan Republik Indonesia
 Di Gunungsitoli Sesuai Protokoler Kesehatan

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 di Kecamatan Gunungsitoli Selatan berjalan dengan baik dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Gunungsitoli Selatan Bapak Yafet Krismatius Bu’ulolo, SSTP, M.AB, dihadiri oleh Forkopimka, Sekcam/Kasi/Kasubbag/Pelaksana dan Tenaga Pendukung Kantor Kecamatan Gunungsitoli Selatan, UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan, TP. PKK dan beberapa instansi terkait lainnya.

Petugas pada pelaksanaan upacara antara lain Sekcam Bapak Selamat P. Harefa SE (Perwira Upacara), Agusnaldo Ley, SST (Komandan Upacara), Aprianto Zebua, SE (Pembaca Pembukaan UUD 1945), Koordinator Penyuluh Agama Kristen Kecamatan Gunungsitoli Selatan Ibu Elisabeth Telaumbanua, S.Th (Pembaca Doa), Pendamping Desa Pemberdayaan Ibu Leli J. Lase (Pembawa Acara) dan Petugas Pengibar Bendera dari SMA Negeri Sukma Unggulan Nias sebanyak 3 orang yaitu Serli Juni Alvin Lase (Pembawa Bendera), Yoga Adil Anugrah Zamasi dan Michael Tri Patriot Zai (Penggerek Bendera).

Harapan Camat Gunungsitoli Selatan melalui HUT Kemerdekaan RI ke -75 Tahun 2020 ini, agar Forkopimka, Kepala Desa dan masyarakat serta seluruh instansi terkait yang berada di Kecamatan Gunungsitoli Selatan dapat bergandengan tangan dan sinergi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan yang maju dan sejahtera.

Alexsius Telaumbanua