Dinas PUPR Nias Utara Banyak Selesaikan Pekerjaan melalui Swakelola

0
215
Pergantian papan jembatan yang dilakukan oleh masyarakat setempat,

Nias Utara, NAWACITAPOST.com – Salah satu kegiatan yang tidak kalah pentingnya dilakukan oleh dinas PUPR baru-baru ini, dan juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak adalah kegiatan swakelola yang fokus pada pergantian papan-papan jembatan yang sudah lapuk dan tidak layak dipakai lagi.

Hal ini terlihat dari beberapa jembatan di Nias Utara seperti jembatan Bogae di Ombolata Sawo, jembatan Ehau di Desa Maziaya, jembatan Bozilimo di Bogali, dan masih ada jembatan lainnya yang sebelumnya sulit dilewati kendaraan, kini masyarakat merasa senang karena jembatan tersebut sudah bagus dan bisa dilewati.

Kepala Desa Maziaya, Amoni Zega ketika diminta tanggapannya terkait jembatan yang sudah di perbaiki diwilayahnya, Amoni mengucapkan terima kasih kepada dinas PUPR.
Atas nama masyarakat Desa Maziaya mengucapkan terima kasih kepada pak Kadis PUPR dengan kepeduliannya mengganti papan jembatan di Ehau.

BACA JUGA : Ungkap Kasus Narkotika dan Butir Pil Ekstasi, Kapolda Sumut Pimpin 
Press Release

Sebelumnya jembatan itu sulit dilewati kendaraan, dimana saat itu pengendara harus turun dari kendaraan untuk melewati jembatan, tapi kini pengendara tidak perlu berhenti untuk melewati jembatan, dan kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat banyak khususnya masyarakat kita yang melintas disana, jelas Amoni.

Kepala Dinas PUPR Nias Utara, Bernand Nazara saat wawancara dengan awak media diruang kerjanya, Selasa (18/8/20), menjelaskan bahwa untuk tahun ini banyak melakukan kegiatan pergantian papan jembatan dengan cara swakelola.

Ada beberapa jembatan yang papannya sudah tidak layak dipakai lagi, kini sudah kita perbaiki dengan cara swakelola, dimana kegiatan yang dimaksud dikerjakan oleh masyarakat setempat. Jadi kita juga tidak lepas tanggung jawab, kita selalu mengawasi kegiatan mereka hingga selesai dan sesuai dengan nomenklaturnya, sehingga jembatan itu bisa bertahan lama dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat disitu dengan rasa nyaman dan aman. Jelas Bernand

Papan jembatan yang lama yang mengalami kerusakan parah
Kondisi jembatan setelah dilakukannya pergantian papan jembatan. Sehingga bisa dilalui oleh masyarakat

Bung zega