Kadiskes Nias Barat Gagal Fasiitasi Meteran Listrik, Wakil Bupati Khenoki Waruwu Turun Tangan

0
418
Kadiskes Nias Barat Gagal Fasiitasi Meteran Listrik, Wakil Bupati Khenoki Waruwu Turun Tangan

Nias Barat, NAWACITAPOST.com- Pemasangan meteran listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang sempat bermasalah. Tepatnya yang ada di UPTD Puskesmas LAHOMI. Akhirnya sudah terpasang. Pemasangan meteran listrik dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Menejer PLN  ULP Nias Barat beserta rombongan, Kades Sitolubanua dan beberapa tokoh serta masyarakat. Pemasangan terlaksana pada Sabtu 15 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, Nawacitapost mencoba konfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan, Rahmati Daeli melalui WA beberapa minggu lalu. Minggu depan akan mengkomunikasikan kepada yang punya lahan. Lantaran yang paling berhak dalam menyelesaikan permasalahan di Puskesmas Nias Barat adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat. Tak lain sesuai dengan arahan Bupati Nias Barat yang berhasil dijumpai di ruang kerjanya. Silahkan menghubungi Kepala Dinas Kesehatan. Pasalnya yang sudah ditunjuk.

Baca Juga : Ibu Rosintan Pangaribuan Warga Tualang Membutuhkan Bantuan Pemerintah untuk Operasi Kanker Payudara Stadium 3B

Namun, cukup mengecewakan. Sampai minggu depan sesuai janji Kepala Dinas Kesehatan tidak kunjung tiba. Lantas Nawacitapost menjumpai Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu di ruang kerjanya. Dalam pertemuan singkat, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersedia memfasilitasi dan berkoordinasi. Yaitu dengan Kepala Desa dan oknum masyarakat yang ada di sekitar gedung UPTD Puskesmas Lahomi. Meminta untuk menjumpai pihak PLN ULP Nias Barat untuk mengatur waktu yang tepat. Selanjutnya disepakati akan dipasang meteran listrik. Pada hari pemasangan, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu langsung menuju rumah Kepala Desa sitolubanua O’ozui Zisokhi Daeli. Melakukan komunikasi dengan beberapa masyarakat yang ada di lingkungan UPTD Puskesmas Lahomi. Tak lama berselang, semua pihak menyetujui untuk pembicaraan pembebasan lahan. Yang mana dipergunakan untuk tiang listrik menuju lokasi gedung UPTD Puskesmas Lahomi. Manajer PLN ULP Nias Barat mengatakan. Kalau dari dulu komunikasi seperti demikian terjalin maka pamasangan meterannya sudah siap. Melalui pemberitaan, masyarakat kecamatan Lahomi mengharapkan. Semoga masalah  yang terjadi di UPTD Puskesmas Lahomi dapat terselesaikan oleh tangan – tangan orang yang baik. (Yr. H)