SAH Sosok Ibu yang Menyayangi Putra-Putrinya

0
82

Surabaya NAWACITAPOST – Kader PKK, Bumantik dan Posyandu patut berbangga bila mendapat Wakil Walikota yang peduli dengan nasib mereka.

Sebut saja SAH yang punya nama lengkap Siti Anggraenie Hapsari, Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya yang diusung Partai Demokrat untuk mendampingi Machfud Arifin.

Dalam kunjungannya ke ibu-ibu kader Kelurahan Tenggilis Mejoyo, Minggu (9/8/20),  SAH berjanji apabila mendapat amanah sebagai Wawali kota Surabaya, Ia berjanji akan segera mengevaluasi insentif kader maupun pengurus RT/RW yang menurutnya kurang layak untuk saat ini, mengingat tugas-tugasnya yang begitu berat dalam membina masyarakat.

Dalam kesempatan itu,  Bacawawali yang mengusung Jargon ‘Surabaya Masih Butuh Sentuhan Wanita’ ini juga menyampaikan 5 program andalannya yakni, yang pertama sebagai Wawali Ia siap meneruskan pembangunan Kota Surabaya yang terintegrasi dan menyeluruh sampai dilapisan terdalam dari Kota Surabaya.

Berikutnya adalah peningkatan SDM dalam upaya mengangkat sektor ekomoni disemua lapisan termasuk menggalakkan UMKM dan industri rumahan.

Yang ketiga adalah berupaya memantapkan daya saing usaha ekonoml lokal, inovasi produk dan jasa serta pengembangan industri kreatif.

Program unggulan yang keempat adalah menciptakan Birokrasi yang nyaman dan berkualitas serta memantapkan tata kelola Pemerintahan yang baik.

Yang kelima dan terakhir adalah Meningkatkan keamanan disemua lini agar Surabaya menjadi salah satu tujuan wisata yang ramah dan nyaman.

Dari kelima program andalan tersebut, SAH meyakini akan membawa Surabaya menjadi kota yang lebih maju dan lebih diperhitungkan keberadaannya oleh Pusat sekaligus kota-kota besar di dunia,  ujar Ketua Ikatan Notaris Indonesia ini.

Ketua PKK RW04 kelurahan Tenggilis Mejoyo, Suwarsi mengaku bangga dan siap mendukung apabila SAH mantan ketua PKK yang telah digantikannya, maju menjadi Calon Wakil Walikota Surabaya.

Menurutnya, SAH sangat mengerti akan keberadaan kader-kader di Surabaya. Ia berharap, kedepan akan lebih ada perhatian mengingat beratnya tugas-tugas yang diembannya dalam pembinaan kaum Wanita.

Melihat sosok SAH, Endang Sri Lestari, Ketua Posyandu Kencur 1 RW04 mengaku sudah kenal selama puluhan tahun. Menurutnya,  SAH adalah sosok yang ke-Ibuan,  supel,  sabar, pengayom masyarakat sekaligus yang paling Ia ingat adalah jiwa pedulinya terhadap masyarakat sekitar.

Apabila terpilih nanti, Endang berharap tidak ada perubahan pada sikap SAH sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat memperoleh sosok seorang Ibu yang sangat menyayangi putra-putrinya. (BNW)