Polres Siak Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Pick Up

0
102
Polres Siak Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Pick Up

Siak,NAWACITAPOST.com-  Polres Siak menangkap terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa satu unit mobil jenis pick up merk Isuzu Panther,Pada hari Selasa lalu (4/8/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Tualang AKP M Faizal Ramzani,SH,S.iK,MH, di dampingin oleh Humas polsek Tualang Aipda Jonas Pakpahan,menjelaskan kronologis kepada wartawan,Senin, (10/08/2020).

Faizal,menyampaikan “Terduga pelakunya adalah WJ mencuri mobil pickup tersebut dari Jalan Pemda – Jembatan Maredan Km 11 Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Selasa (21/7/2020) sekira pukul 13.30 WIB. WJ mencuri mobil disalah satu rumah makan milik warga,”Kata faizal.

Faizal Ramzani Membeberkan penangkapan tersangka.“Benar kita amankan WJ atas kasus Curat di salah satu warung nasi milik warga di Jalan Pemda Jembatan Maredan Km 11,”ucap faizal.

Baca Juga : Kelompok Peternak Kambing Mandiri Desa Badang Menerima Bantuan 30 Ekor Kambing

“Saat itu korban dengan rekannya memarkirkan kendaraan didepan warung milik Dina, untuk memperbaiki kendaraannya. Korban saat itu tidak mengambil kunci, dan masih menempel di stop kontaknya. Selang lima belas menit kemudian, pelaku yakni WJ menghidupkan mobil dan membawanya menuju jalan raya selanjutnya dilarikan,”ungkap Faizal.

“Korban pun melaporkan kejadian tersebut. Dan pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Kemudian pihak kita melakukan penyelidikan. Dan hasilnya kita peroleh informasi bahwa mobil yang dicuri berada di Kampar Hilir. Dengan bekerjasama melalui Polsek Kampar Kiri Hilir Polres Rohul kita lakukan penyelidikan bersama selama dua hari,”cetusnya.

Barang bukti yang di amankan di polsek. Satu Unit Kendaraan Roda Empat jenis PICK UP Merk ISUZU PANTHER warna BIRU DONGKER dengan kondisi Tanpa No.Polisi (Sudah di copot pelaku).

“Kini pelaku dan barang bukti telah di amankan di Polsek Tualang. Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUH Pidana,” pungkas Kapolsek Tualang.

Reporter : Sokhiaro Halawa, Nawacitapost.com-Kab.Siak.