2 Objek Wisata Tanggamus, Hasilkan Pundi-Pundi Uang

0
140
Foto : Tempat wisata air terjun Wan Lalaan

Tanggamus-Lampung, NAWACITAPOST- Kabupaten Tanggamus provinsi Lampung ternyata memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah baik dari hasil buminya maupun pada sektor pariwisata. masyarakat setempat yang berada khususnya di pesisir pantai Brak, kecamatan Limau kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung rata-rata memiliki pekerjaan sebagai Nelayan dan bertani, tampak disepanjang jalan tersebut tanaman cengkeh, Pisang, kakau dan singkong terlihat langsung ketika melintasi area tersebut.

Bukan hanya hasil bumi yang ada, namun ternyata area pantai tersebut menyimpan kesan dan pesona yang sungguh menakjubkan dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain.

Koresponden nawacitapost telah berhasil menyelusuri area tersebut, wow…ternyata sungguh indah pantai tersebut dengan air laut yang biru, pasir putih yang bersih, penduduknya ramah-ramah dan mayoritas masyarakat wilayah tersebut bersuku Lampung, Minggu, (09/08)

Pada akses jalan masuk kearah tersebut dikatakan sudah bagus, namun perlu dilakukan perhatian pemerintah daerah dalam pemeliharaan jalan, karena sebagian jalan dan jembatan yang melintasi area tersebut banyak yang bolong dan rusak, hal ini akan membahayakan para pengunjung yang hendak tamasya ke pantai.

Kemudian pada tepi pantai tersebut, ternyata terdapat pangkalan bertulisan Pertamina ! Koresponden nawacitapost bertanya-tanya apakah ada semacam sumber daya alam berupa pengeboran minyak bumi ? Tidak hanya itu, ternyata ada juga di pinggiran gunung pada pantai tersebut terlihat alat berat berupa penggerusan batu gunung, Maklum saja ! batu diarea tersebut dikatakan cukup bagus untuk dijadikan material bangunan.

BACA JUGA :  Bulungan Terima Penghargaan Sensus Penduduk Online dari BPS

Pada penyelusuran selanjutnya koresponden nawacitapost melanjutkan perjalanan menuju tempat rekreasi air terjun ” Way Lalaan ” yang berlokasi di kecamatan kota agung, kabupaten Tanggamus provinsi Lampung dan area tersebut bisa dikatakan tidak terlalu jauh dari kantor administratif pemerintah kabupaten maupun dari pantai Brak, kecamatan Limau.

Terlihat banyak sekali masyarakat yang berkunjung ke air terjun tersebut, yang rata-rata datang dari luar daerah. Mulai dari anak-anak, remaja maupun usia Tua datang ketempat rekreasi air terjun.

Koresponden : Ashari Hermansyah