Pelatihan Kependidikan Nasional Kembali Digelar, KNPI Gunungsitoli Majukan SDM Guru Di Kepulauan Nias

0
247
Pelatihan Kependidikan Nasional dalam Mewujudkan SDM Guru Di Kepulauan Nias

Gunungsitoli, NAWACITAPOST – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Kota Gunungsitoli kembali gelar Pelatihan Kependidikan Nasional bagi guru – guru di Kepulauan Nias, dari tanggal 07 – 09 Agustus 2020.

Hal ini sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelatihan Kependidikan Nasional DPD KNPI Kita Gunungsitoli Anötöna Zalukhu, S.Pd kepada Tim Nawacitapost.

Ratusan peserta yang merupakan tenaga pendidik/guru yang berasal dari 3 Kabupaten (Nias, Nias Utara, Nias Barat) dan Kota Gunungsitoli se – Kepulauan Nias.

Ketua Panitia Anötöna Zalukhu menyampaikan pada pelaksanaan Pelatihan Kependidikan Nasional kali ini membahas 5 materi pendidikan zaman now. Ke-lima materi yang akan disajikan mengulas tentang materi penjaminan mutu pendidikan berbasis penguatan karakter dan literasi, evaluasi pembelajaran berbasis high order thinking skill.

BACA JUGA : GM IPC Panjang Kunjungi KADIN Lampung

Kemudian, ujian nasional sebagai alat diagnosis atau justeru beban, Rencana pelaksanaan penbelajaran dan Peran Polri dalam mengawas pendidikan.

“Pelatihan berlangsung selama 32 Jam dan 1 AKP serta akan dibuka secara resmi oleh Walikota Gunungsitoli. Pemateri atau Narasumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPD RI Dr. Badikenita Sitepu, SE, M.Si, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH, Dr. Binahati Waruwu, S.Pd, M.Pd” jelas Anötöna Zalukhu.

Dalam sambutan Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli Kariaman Zebua, S.Pd,MM menegaskan kembali bahwa Pelatihan Kependidikan Nasional akan terus diselenggarakan oleh DPD KNPI Kota Gunungsitoli sebagai wujud kepedulian pemuda dalam membangun kependidikan yang berkarakter dan mampu bersaing pada perkembangan pendidikan saat ini.

“Pemuda khususnya Kota Gunungsitoli yang terhimpun dalam wadah KNPI akan terus menjadi pelopor pembangunan baik ditingkat daerah maupun nasional” tegas Kariaman Zebua.

Pada acara pembukaan Pelatihan Kependidikan Nasional yang digelar di Gedung Pemuda, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jum’at (07/08/20) Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Murni Dharma Zebua, SH mengatakan, Pemerintah Kota Gunungsitoli memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pelatihan Kependidikan Nasional oleh DPD KNPI Kota Gunungsitoli

BACA JUGA : KSAD JENDRAL ANDIKA PERKASA DITUNJUK PRESIDEN JOKOWI, SEBAGAI WAKIL ERICK THOHIR

Mewakili Walikota Gunungsitoli, Murni Dharma Zebua, SH menegaskan bahwa pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya bagi tenaga pendidik/guru merupakan salah satu aspek dalam mencapai cita – cita luhur bangsa Indonesia dan untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan pelatihan, Perwakilan Polres Nias, Pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Pengurus 6 PK KNPI Se-kota Gunungsitoli, peserta pelatihan dan undangan lainnya.

Alexsius Telaumbanua