Samarlius Gulo Berbaring di RS Polri akibat di Tembak, Sang Ibu Meminta Masalah ini Segera Usut Tuntaskan

0
246
Foto : Orang tua korban,SAMARLIUS GULO,Iina Lius gulo ( yatisa ndruru) Mengharapkan Insiden penembakan yang dialami oleh anaknya di tangerang segera di usut tuntas

Nias Barat, NAWACITAPOST – Insiden penembakan yang menghebohkan media sosial terkait informasi atas nama Samarlius Gulo yang beralamat di Jalan Raya Mauk Km 9 Kp Cadas RT/RW 007/002 Desa karet, Kecamatan Sepatan Kab. Tangerang yang terjadi pada hari Selasa (4 Agustus 2020) Yang di duga dilakukan oleh Kapten Inf. Kardi Sofyan Danramil 10/Spatan, Kodim 0510/TRS.

Atas kejadian tersebut, sejumlah rekan-rekan media yang ada dipulau nias khususnya di Kabupaten Nias Barat, menjumpai Pemdes Lawelu dalam memastikan kejadian ini benar/tidak.

Foto : Pemdes Lawelu Kabupaten, Nias Barat

Pemerintahan desa lawelu dalam hal ini diwakili oleh sekretaris desa. FAMATARONIA GULO ketika awak media mengkonfirmasi tentang penembakan yang menimpa samerlius gulo, Sekdes membenarkan bahwa informasi atas terjadinya penembakan kepada SAMARLIUS GULO telah kami dengar dari keluarga korban.Dengan adanya kejadian ini, kami sebagai pimdesp mengecam dengan keras,atas apa yang menimpa samerlius gulo yang masih warga kami. Karna sepengetahuan kami korban penembakan ini tidak pernah membuat masalah ketika masih ada di nias barat. Di kantor desa lawelu kamis 06 agustus 2020

Beliau berharap kepada pihak penegak hukum kiranya oknum yang melakukan penembakan tersebut di beri hukuman yang setimpal sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.

Di tempat yang beda, hari yang sama dirumah orang tua korban ina Lius gulo (Yatisa Ndruru) 43thn yang mempunyai anak 4 orang mengatakan. “Samarlius gulo adalah anak pertama dari keluarganya, sekaligus tulang punggung keluarga untuk mencari bebutuhan sehari-hari keluarga kami” kata Ibu Korban

Yatisa Ndruru menjelaskan bahwa anaknya telah di tembak oleh oknum tentara di bagian leher kiri di tangerang dan sekarang berada di rumah sakit polri dan dijaga oleh kerabat korban.

BACA JUGA : Kapolda Sumut Bersepeda Pantau Kamtibmas Kota Medan

“Ketika saya mendengar informasi bahwa anak saya telah ditembak, saya sangat syok dan panik karna kami di nias barat sangat berkekurangan” (keluarga yang tidak mampu) sewaktu kami di minta biaya rumah sakit oleh keluarga yang ada di tangerang saya panik bahkan sempat pinjam uang berbunga membiayai anak saya yang masuk RS karna ditembak oleh Oknum Tentara.

Saya Yatisa Ndruru (Ina lius Gulo) ibu dari korban yang ditembak, sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak dan saya berharap keadilan hukum atas tindakan penembakan terhadap anak saya.
a. Kepada saudara/saudari yang tinggal di tangerang kiranya dapat membantu kami untuk mengurangi beban biaya rumah sakit anak kita ini.
b. Supaya pelaku dapat mempertangungjawabkan perbuatanya.
c. Diharapkan kepada pihak penegak hukum supaya oknum yang melakukan penembakan anak saya, samarlius gulo di berikan hukuman yang setimpal, supaya menjadi pembelajaran bagi aparat yang lain. (Yr. H)