PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN MUSCAB III HIMNI DPC KAB – SIAK

0
238
Foto : Serah Terima Kepengurusan Lama Himni dengan Kepengurusan Baru Himni yang telah dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan dikabupaten siak

Siak, NAWACITAPOST – Sesuai dengan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Himpunan Masyarakat Indonesia (HIMNI), Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Siak, menggelar pengukuhan dan pelantikan panitia Musyawarah Cabang Ke lll DPC kabupaten Siak, Di laksanakan Gereja BNKP Pinang sebatan,Minggu,(02/08/2020).

Pengukuhan panitia Musyawarah Cabang (MUSCAB) III Kab Siak untuk mencari Vigur – Vigur Ketua organisasi Skala Nasional yang di beri nama HIMNI organisasi masyarakat Nias Skala Nasional,untuk kegiatan kegiatan lainya yang tentang muscab ke lll yang akan di selenggarakan pada bulan september 2020.

Dalam kegiatan tersebut sebagai MC,Amosi waruwu sekaligus Sekertaris Dpc HIMNI Kab Siak, membacakan tata ibadah kebaktian pengukuhan dan pelantikan panitia muscab ke lll.

Doa pembukaan di bawakan oleh Pedeta Fungsional BNKP Pinang sebatang,
Pdt.Erwin Nazara,S.Th. Sebelum mulai pelantikan terlebih dahulu acara kebaktian atau renungan yang di bawakan oleh Pdt.Jemaat BNKP Pinang Sebatang, Pdt.Febrianus Lase,S.Th. Dalam renunganya apapun yang kita hadapin dalam kegiatan kita kedepan kita tetap berserah diri ke hadapan tuhan. Segala tujuan kita kedepan tetap kita bersaudara dan tak lepas saling berserah diri kepadanya, organisasi kita nias DPC HIMNI Kabupaten Siak ini saya yakin dan percaya jika Panitia muscab ke lll Himni kab siak yang akan di selenggarakan kedepan jika bekerja keras,bersatu,solid dan saling komunikasih dan apapun permaslahanya pasti tuhan akan memberikan jalan.Ucap Pdt.Febrianus lase,S.Th.

Setelah kebaktian yang di bawakan oleh Pdt.Jemaat Febrianus Lase,S.Th,.
Tiba saatnya pelantikan Pengurus panitia muscab ke lll di lantik oleh Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau sekaligus Ketua fraksi pdip – DPRD Kabupaten Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si, yang di dampingin oleh ketua dpc himni Kabupaten Siak,Simardin Gea,Ketua DPD IKNR Kab Siak, Nitema Mendrofa,ST, Pdt.Febrianus lase,S.Th,Pdt,Erwin Nazara,S.Th,
Pdt GPDI,ELShadai Pinang Sebatang Timur,Pdt.Yunianus Zai,S.Th, Pdt Fungsional BNKP P.Sebatng Timur, Pdt,Maslina Halawa,,S.Th, Ketua ono ndruru kecamatan Tualang Moniaro Ndruru, Penasehat HIMNI,IKNR,Ono Ndruru Bpk Atoni Giawa, Ketua Serikat Tolong Menolong Marga Gulo Kecamatan Tualang Arius Gulo sekaligus ketua Panitia Muscab lll dpc Himni kab siak.

Ketua DPC HIMNI Kabupaten Siak, Simardin Gea dalam sambutanya, mengucapkan trimksh kepada Pimpinan pengurus Gereja yang telah memberikan tempat untuk acara kebaktian sekaligus pengukuhan pelantikan panitia muscab ke lll, yang baru di lantik hari ini,kata Simardin.

Dan tak lupa juga saya ucapkan trimksih kepada Pdt.Febrianus lase,S.Th, yang telah membawakan renungan ibadah kita dan Pelantikan muscab, tak lupa juga saya berterimakasih kepada tokoh agama,Tokoh masyarakat,Tokoh pemuda dan ketua dpd iknr kab siak,Pengurus Serikat Tolong Menolong yang ada di kecamatan Tualang yang kita cintai ini.tutur Simardin.

Saya sebagai ketua harian dpc himni kabupaten Siak, memohon maaf sebenarnya masa berakhirnya kepengurusan kami pada bulan juni yang lalu namun,karena situasi pandemi covid -19,berbagai kegiatan termasuk pembentukan panitia muscab ke lll dpc  Himni jika sering mengalami kendala, jelas simardin.

Dan hari ini terlaksana pengukuhan ke panitiaan yang baru di lantik, harapan saya kepada kita semua mari kita kerjasama membantu panitia agar panitia semangat dan bekerja dengan baik untuk mencari vigur- vigur kepemimpinan himni Kedepan,Ungkap simardin.

Dalam sambutannya ketua DPD HIMNI Provinsi Riau,Drs.Sozifao Hia M.Si,Sekaligus Ketua Fraksi Pdip DPRD Kabupaten Pelalawan,Panitia Muscab III“ mari kita berikan supor dan semangat kepada panitia muscab yang telah di lantik hari ini, untuk bekerja mencari pemimpin atau menjadi ketua dewan Cabang HIMNI Kabupaten Siak yang bisa meneruskan kinerja dari ketua yang lama, serta bisa terus memajukan organisasi karena HIMNI adalah bagian dari kesatuan organisasi Kemasyarakatan ono niha yang ada di kabupaten Siak ini,tutur Sozifao Hia.

Diakhir sambutan, Sozifao Hia memberikan motifasi dan semangat kepada panitia dan seluruh masyarakat Nias yang hadir di acara tersebut dengan memberikan semangat Motto HIMNI : “BERSATU KITA BISA DAN NIAS,PULAU IMPIAN” seraya mengucapkan selamat buat pengurus Panitia Muscab lll Dpc HIMNI Kabupaten Siak yang baru di lantik.ucap sozifao Hia.

Ketua panitia muscab HIMNI Kabupaten Siak yang baru di kukuhkan,ARIUS GULO menyampaikan dalam sambutan singkatnya

BACA JUGA : Bupati Alredri Bersama Warga Panen Semangka Hasil Pertanian Holtikultur

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah di berikan kepada kami sebagai panitia,saya sebenarnya setelah mengikuti proses rapat beberapa hari yang lalu menolak namun pertimbangan lain melihat kepetingan masyarakat ono niha yang ada di Kabupaten siak ini akhirnya secara Musyawarah mufakat,dari tokoh masyarakat ,Tokoh agama, dan peserta yang hadir saya di pilih menjadi ketua panitia Muscab lll,jelas.Arius.

Saya mengharapkan kedepnya saling kerjasaman demi untuk menyukseskan acara muscab yang akan kita laksanakan di bulan september ini dan kegiatan – kegiatan lainya.kata arius

Berikut susunan nama – nama kepengurusan panitia muscab HIMNI DPC Kabupaten Siak
Ketua : AriusGulo
Sekretaris :Emanuel Ndruru
Wakil Sekretaris :
Felix T.Ndruru,S.T
Bendahara :Herman Pelani.

Diakhir acara singkatnya sebagai ketua terpilih dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi ketua Panitia Muscab ke lll,Arius mengajak seluruh anggota juga pengurus yang baru saja dilantik, agar bisa bersama – sama ikut berperan aktif untuk memajukan organisasi,dengan memberikan kontribusinya untuk organisasi melaksanakan Muscab ke lll yang akan kita lakukan kedepanya,” Ungakap Arius

Sokhiaro Halawa  (Nawacitapost.com,Kabupaten Siak)