Lagi, Machfud Arifin Sapa Pelaku UMKM Jambangan

0
49

Surabaya NAWACITAPOST – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Surabaya semakin dekat dengan klimaknya. Namun baru satu calon yang sudah dimunculkan dan secara resmi diusung partai di Parlemen yakni Machfud Arifin mantan Kapolda Jatim yang telah diusung oleh delapan Partai yang ada di Parlemen Surabaya.

Selain dari Partai, puluhan komunitas, barisan Relawan maupun berbagai organisasi kemasyarakatan sudah banyak yang merapat mendukung MA sebagai Walikota Surabaya, begitu pula para tokoh dari skala Nasional maupun Jawa Timur.

Kali ini bersama Komunitas Pendukung Machfud Arifin (KPMA), MA kembali menyapa warga Pagesangan-Jambangan yang tergabung dalam komunitas UKM dan Pengrajin barang bekas. Sabtu (1/8/20)

Ketua UMKM ‘Tris Flower’ Jambangan, mengungkapkan kekagumannya pada MA yang diakuinya merupakan sosok yang Cerdas, Peduli dan Berpengalaman.

Menurutnya, baru kali ini Calon Walikota mengunjungi komunitasnya di Jambangan, maka dari Ia berharap pada kesempatan ini diberi wawasan untuk menjadi UMKM yang sukses terutama dari ibu Lita Machfud Arifin pengurus Dekranas pusat yang diharapkan dapat mengangkat UMKM Surabaya ditingkat Nasional maupun Internasional. Hal ini tentunya sesuai harapan ‘ Maju Kotane, Makmur Wargane’.

Dalam kesempatan itu, para pelaku UMKM yang hadir diberikan kesempatan untuk memamerkan aneka kreasi UMKM di wilayah tersebut terutama dalam hal kerajinan dari barang-barang bekas yang sudah banyak dikenal warga Surabaya khususnya.

Dihadapan 150an pelaku UMKM, Machfud Arifin yang memang asli Arek Suroboyo menekankan tentang pentingnya pemberdayaan masyarakat terutama para ibu sebagai ajang kreativitas sekaligus menambah income keluarga.

Dalam hal ini, MA berniat untuk merevitalisasi puluhan pasar di Surabaya yang tidak layak ataupun bermasalah sehingga Surabaya kembali menjadi ikon wisata belanja di wilayah Indonesia Timur. Begitu juga terkait sungai di Surabaya yang selama ini hanya dijadikan tempat pembuangan akan dijadikan sebagai ‘Wajah’ kota Surabaya yang akan menjadi destinasi Wisata sekaligus dapat menampung banyak UMKM di sekitarnya.

Kesehatan dan Pendidikan juga menjadi prioritas utama dalam membangun Sumber Daya Manusia Surabaya yang tangguh sesuai dengan cita-cita bersama.

” Banjir dan macet juga sangat meresahkan masyarakat, pembangunan kota harus berbasis teknologi kekinian. Apabila dibangun dengan tidak benar, maka akan menjadi bom waktu bagi kehancuran kota,” tegasnya

Diakhir, MA mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama membangun Surabaya dalam segala bidang. ” Saya bukan Superman apalagi Superwoman, tapi saya akan membuat ‘Superteam‘ bersama bapak ibu semua untuk membangun Surabaya,” ungkapnya.

” Tidak ada kejayaan tanpa kemenangan. Tidak ada kemenangan tanpa kekuatan dan tidak ada kekuatan tanpa kebersamaan, ” tegas Machfud Arifin mengakhiri perjumpaannya. (BNW)