Badan Kerhormatan DPRD Kabupaten Siak Harus Beri Sanksi Terhadap Syamsurijal,SH

0
295
Badan Kerhormatan DPRD Kabupaten Siak Harus Beri Sanksi Terhadap Syamsurijal,SH

Siak,NAWACITAPOST- Beberapa media online yang di Provinsi Riau dan kabupaten yang telah bergabung dengan Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Siak mengecam sikap arogan Ketua Komisi l DPRD kabupaten Siak dari anggota Fraksi Demokrat Syamsurijal,SH, yang mencaci maki seorang wartawan media online.

“Tidak sepantasnya seorang Anggota Dewan yang terhormat melakukan hal yang tidak bermoral dan tak beretika,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Androy Aderianda,SH,MH Dari Partai Gerakan indonesia Raya ( Gerindra )saat di mintai keteranganya oleh jurnalis di acara peresmian Kantor BhanbinKamtibmas Kelurahan Perawang kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis,( 30/07/2020),Pukul 10.30 Wib.

Sikap arogansi wakil rakyat tersebut sesama wakil rakyat “Saya juga malu kalau hal itu bernar, baru saya dapat informasi tersebut tentang kata – kata yang kurang pantas di lontarkan oleh Wakil rakyat,” ucap Androy.

Baca Juga : Kapolres siak : Maknai Idul Adha Tahun 2020 Ini Dengan Semangat dan Keikhlasan

Atas kejadian tersebut, SH mendesak agar Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Siak Yang di pimpin oleh Kusman mengambil sikap tegas dan memberikan kepastian tentang kasus yang mencacimaki jurnalis saat tidak terima istrinya di beritakan sebagai kepala sekolah yang di duga melakukan pungli di SMA Negeri 3 Tualang.

“Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Siak harus memberikan sanksi tegas kepada Ketua komisi l DPRD kabupaten Siak Syamsurijal,SH. Dan menuntut yang bersangkutan segera meminta Maaf kepada wartawan atas sikapnya yang arogan,” tegas SH.

Ketika wartawan mengonfirmasi kepada ketua Badan Kehormatan ( BK) DPRD Kabupaten Siak Kusman, melalui chat Whats App pribadinya, Kamis (30/07/2020) “Hal ini kami sudah sepakat bersama anggota BK DPRD Kabupaten Siak,dalam minggu ini kami memanggil Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Siak, Syamsurijal,SH,. Kita harus pelajari dulu permasalahanya dan duduk bersama dengan yang bersangkutan dan rekan jurnalis yang merasa tidak menerima kata – kata yang kurang sopan dari seorang wakil rakyat menurut saya Pribadi,” balas chat Kusman.