Blitar, NAWACITAPOST – Untuk membangun sinergi kedepan dalam rangka sosialisasi, KPU Kabupaten Blitar mengadakan acara media gathering dengan mengundang media massa baik cetak, elektronik dan siber.

Peran media begitu penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020,Hal in dungkapkan Ketua KPU Kabupaten Bltar, Hadi Santosa di Hotel Grand Mansion 2 Kanigoro, Kamis (30/7/2020).

“Dimana media berperan sebagai corong KPU untuk membantu dalam mensosialisasikan tahap-tahapan pelaksanaan Pilkada kepada publik,” ujar Hadi.

BACA JUGA : Jelang Pilkada Serentak Tahun 2020, Kodim 0808 / Blitar Laksanakan Latihan PHH

Selain itu, untuk menunjang pelaksanaan Pilkada 2020 ini, pihaknya juga telah menyiapkan mobil layanan publikasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 sebanyak 3 unit, yang diberi nama mobil layanan “Sitarami”.

Dan selama pelaksanaan Pilkada, mobil ini akan terus berkeliling ke seluruh Kabupaten Blitar untuk mensosialisasikan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Dengan begitu tingkat partisipasi masyarakat meningkat, sesuai target 75%,” lanjut Hadi.
Sedangkan tantangan yang akan dihadapi, kata Ketua KPU Kabupaten Blitar itu adalah pandemi Covid-19. Dimana, pelaksanaannya nanti akan sedikit berbeda dengan sebelumnya karena, kita harus menyesuaikan dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

BACA JUGA : Pelaksanaan Hak Anak Korban dan Anak Saksi Sesuai Keputusan Pepres 75/2020

Hadi juga mengajak seluruh awak media yang ada di Kabupaten Blitar, untuk melawan berita-berita yang bersifat hoax. Kemudian Sinergitas sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi yang faktual.

Sementara, Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner KPU Jawa Timur, hadir sebagai narasumber banyak menyampaikan rule mode proses penyelenggaraan pilkada di masa pandemi corona, dengan menerapkan protokol kesehatan. Baik pada masa pemutakhiran data, kampanye, pencoblosan dan sampai akhir pengumuman hasil pilkada serentak.(fm)

Baca juga :  Kakanwil : Evaluasi Penerapan SOP Untuk Penyelenggaraan Pemerintahan Kemenkumham Sulsel Yang PASTI