Foto : KAPOLRES BLITAR MENYERAHKAN HEWAN QURBAN KEPADA PONPES NURUL ULUM KEDUNG BUNDER

Blitar, NAWACITAPOST – Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K melaksanakan pemberian Hewan Qurban kepada Pondok Pesantren Nurul Ulum Kelurahan Kedung Bunder Kecamatan Sutojayan Kabupaten Bltar. Kamis 30/7/2020.

Kapolres Blitar dalam sambutan bahwa besok umat Islam seluruh dunia akan melaksanakan dul Adha, setelah sholat Idul Adha melaksanakan penyembilhan hewan Qurban.

BACA JUGA  : DPRD Jombang Pertanyakan Kenapa Tidak Ada Sekolah Tangguh

“Selain niat ibadah dalam menjalankan perintah Allah SWT, kami ke Ponpes juga untuk menjalin tali silaturahmi kepada para alim ulama serta para santri,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menerangkan, hal ini sebagai bentuk kepedulian Polres Blitar terhadap sesama. Khususnya Pimpinan Ponpes karena telah ikut serta dalam menciptakan situasi yang aman, tertib serta kondusif di Kabupaten Blitar.”Semoga bantuan hewan kurban berupa sapi ini menjadikan barokah dan amal serta bermanfaat bagi santri maupun para pengurus Ponpes,” tandasnya.

Kapolres menegaskan,terkait dengan pemyembelihan hewan kurban yaang melibatkan orang banyak, memerintahkan kepada Pimpinan Ponpes untuk melaksanakan Protokol Kesehatan.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Nurul Ulum, KH. Drs Agus Muadzin mengucapkan selamat datang kepada Kapolres di Pondoknya. Dan meminta mohon maaf kepada semuanya karena tidak memberikan hidangan karena hari ini puasa Arofah dan berkirim salam kepada Kapolda Jatim. “Kami terima Hewan Qurban dari Kapolres Blitar, dan Ucapan terima kasih semoga Qurban dari Kapolres Blitar diterima oleh Allah SWT,” katanya

KH. Drs Agus Muadzin menjelaskan kepada Kapolres bahwa Ponpesnya sudah melaksanakan Protokol Kesehatan. Sebelum Pandemi Covid-19 ini Masjid Ponpes tidak pernah untuk sholat Jumat, namun dengan adanya pandemi Covid -19 ini anak anak ponpes bisa melaksanakan sholat Jumat di masjid pondok.

Baca juga :  Kota Batik Zona Merah, Menko PMK Muhadjir Tinjau Kesiapan Sarana Penunjang

BACA JUGA : Idul Adha 1441 H, Kapolrestabes Surabaya Serahkan Hewan Qurban

Hadir dalam kegatan tersebut Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K., Pimpinan Pondok Nurul Ulum Kedung Bunder KH. Drs Agus Muadzin, M.Pd.I., Kasdim Blitar, Kabag Sumda Polres Blitar, Kapolsek dan Muspika Sutojayan, Kepala KUA Sutojayan, Kasubagsarpras Polres Blitar.(fm)