Bupati Siak dan Kapolres Laksanakan Kegiatan Pemantapan Kawasan Wajib Helm dan Masker di Perawang

0
318
Bupati Siak dan Kapolres Laksanakan Kegiatan Pemantapan Kawasan Wajib Helm dan Masker di Perawang

Siak, NAWACITAPOST-  Bupati Siak Drs. H. Alfedri.M.Si dan Kapolres Siak AKBP DODDY Ferdinan Sanjaya.SH.,Sik.,Mik melaksanakan kegiatan pemantapan kawasan wajib helm dan masker di Perawang yang bertempat di KPR I Traffic Light jln. Raya Km. 5 Kelurahan Perawang Kec. Tualang Kab. Siak( 30/7/2020).

Dalam kegiatan pemantapan kawasan wajib helm dan masker ini dihadiri oleh Upika, Tomas, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Dishub Kecamatan, perwakilan Komunitas Vespa dan komunitas Sepeda Motor,dan pengendara Becak serta perwakilan Ojek di Simp KPR I Traffic Light. Pemantapan Kawasan Wajib Helm dan Masker di laksanakan di Simp KPR I Traffic Light jln. Raya km. 5 Kel. Perawang Kec. Tualang Kab. Siak.

Baca Juga : 106.336 Kasus Positif Corona di Indonesia yang Terkonfirmasi

Pemantapan ini bertujuan untuk Pendisiplinan masyarakat tertib lalu lintas agar terhindar dari Kecelakaan lalu lintas sert fatalitas korban lakalantas dan wajib memakai masker sesuai protokol kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya Virus Corona ( Covid 19 ). Dalam kesempatan tersebut Bupati Siak dan Kapolres Siak menyerahkan helm secara simbolis menggelorakan ASIAP HELM ( Ayo Siak Pakai Helm) kepada perwakilan Komunitas Vespa, Komunitas NMAX,Komunitas Motor Urang Awak, Perwakilan Masyarakat dan Perwakilan Ojek.

Selain penyerahan simbolis berupa helm yang dilaksanakan, Bupati Siak dan Kapolres Siak langsung meninjau lokasi ( Fshycal Distancing) yang telah ditentukan di persimpangan Traffic Light KPR I yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Launching Tertib Lalu Lintas wajib helm dan Tertib Protokol Kesehatan baik Roda 4 maupun Roda 2 (24/7 / 2020). Disela-sela pengecekan jarak yang telah ditentukan tersebut, Bupati Siak dan Kapolres Siak membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan didampingi oleh Duta Masker Polres Siak.

Sokhiaro Halawa (Nawacitspost) Kabupaten Siak.