Kondisi Tiang Listrik Yang Hampir Tumbang Dikeluhkan Warga

0
262
Tiang Listrik yang Berdiri di Tengah Pertengahan Sawah hampir saja Tumbang/Roboh

Jombang, NAWACITAPOST – Keberadaan tiang listrik penyangga kabel yang terhubung ke Dusun Jejel, Desa Tondowulan, tepatnya berada di area persawahan Dusun Karanglengis, Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, sangat dikeluhkan oleh warga setempat.

Pasalnya, posisi tiang listrik tersebut dalam kondisi miring dan bisa membahayakan keselamatan warga setempat yang mengelola lahan persawahan miliknya.

Dari pantauan awak media di lapangan, kondisi ini memang benar dan membuat warga yang mengelola sawah tersebut menjadi khawatir dan takut. Karena sewaktu- waktu tiang listrik tersebut bisa roboh. Kamis, ( 23/7/20).

BACA JUGA : Partai Perindo Serahkan Rekomendasi Dukungan, Yakin Pasangan LASO Majukan Gunungsitoli

“Kalau tiang listrik tersebut sampai roboh/tumbang bisa berbahaya. Karena arus listrik di kabel tegangannya pasti sangat tinggi, apalagi saat ini cuaca di sekitar wilayah Jombang cukup ektrim. Bahkan sering terjadi angin kencang, kadang juga hujan deras,”tutur Karen, pemilik sawah yang di tempati tiang listrik tersebut.

Sementara itu, ia menambahkan bahwa kondisi keberadaan tiang listrik yang miring tersebut sudah pernah dilaporkan ke pihak PLN Ploso. Akan tetapi, salahsatu petugas akan mengecek keberadaan tiang listrik yang miring.

“Setelah saya memberikan laporan kepada pihak PLN, salahs atu petugas menjawab ‘iya nanti saya cek, tetapi hingga saat ini belum ada tindakan,”ucap Karen.

Dia berharap, pihak PLN segera turun tangan untuk melakukan perbaikan tiang listrik dengan kondisi yang miring tersebut.

“Sudah sekitar 1 tahun lebih saya memberikan laporan itu dan jangan sampai sudah terjadi musibah, baru ada tindakan,”pungkas Karen.