Kakanwil Kemenkumham Kalbar : Nama Djoko Tjandra Tidak Ada di PLBN

0
124
Kakanwil Kemenumham Kalbar

Kalbar, NAWACITAPOST- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalbar membantah isu informasi buronan Djoko Tjandra yang keluar masuk Indonesia melalui Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong Kabupaten Sanggau,

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar , Pramella Yunidar Pasaribu membantah informasi terkait Djoko Tjandra . “Saat ini Malaysia masih dalam status kondisi lockdown. Hal itu sudah sejak mulai Februari mereka sudah memberlakukannya, “kata Pramella (15/7/2020)

Pramella menjelaskan “Karena status Malaysia  masih lockdown, jadi tidak ada warga yang melintas.Baik itu warga Malaysia atau pun warga Indonesia yang melintas,”tegasnya.

Baca Juga : Dandim 0808/Blitar Sambut Kunjungan Kerja Danrem 081/DSJ Madiun

Ia menuturkan pihaknya selalu update dengan daftar cekal, namun nama tersebut (Djoko Tjandra) tidak ada.

” Untuk daftar cekal kita selalu update, tapi untuk nama itu tidak. Kalau saat ini mau dimasukan ke daftar cekal bisa saja,.Tapi harus ada permohonan dari instansi terkait yang di tujukan kepada pak Menteri dan Dirjen imigrasi kami.Selanjutnya nanti dari pusat yang akan meneruskan ke kami hingga ke jajaran ke imigrasi,” paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan kroscek ke daftar pelintas PLBN yang ada di Kalbar, tetapi tidak ada nama yang di maksud.

“Kenapa nama itu tidak ada, karena memang tidak ada yang melintas, sebab Malaysia masih status lockdown,” tegasnya.