Disdukcapil Tapanuli Selatan Terkesan Mengecewakan, Warga Minta Bupati Untuk Melakukan Evaluasi

0
507

Tapanuli Selatan,Nawacitapost.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tapanuli Selatan datang memberikan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan dan perekaman KTP di Kecamatan Angkola Sangkunur berkesan tidak baik atau mengecewakan warga, hal tersebut di ungkap oleh beberapa warga yang sangat kecewa dengan kinerja Dinas Dukcapil Tapanuli Selatan tersebut. Rabu, (15/ 07/20).

Salah satu warga Angkola Sangkunur yang berinisial (NG) mengatakan “Dinas Dukcapil Tapsel sudah tiga hari datang kesini. Namun tidak efektif dalam perekaman KTP bahkan pilih-pilih orang, banyak masyarakat yang bertempat tinggal di daerah penggunungan dengan berjalan kaki selama tiga jam namun berujung sia-sia”.
BACA JUGA : Polres Siak Amankan 5 orang Supir dan Kernet, Akibat Angkut Bawang Ilegal

Hal tersebut terjadi di karenakan salah satu oknum pegawai Dinas Dukcapil menjawab ketika ditanya warga

“Ini sudah di targetkan 80 orang dan laptop kami tidak tahan panas” dengan intonasi bernada tinggi”. Jawab Oknum Pegawai

Bahkan pihak pegawai kecamatan angkola sangkunur pun tidak merespon ketika ada beberapa warga yang mengkonfirmasi pernyataan pegawai oknum Dinas Dukcapil Tapanuli Selatan itu.

“Semestinya Dinas Dukcapil harus mempersiapkan dua fasilitas perekaman dan laptop tersebut bila itu kendalanya, supaya warga yang melakukan perekaman KTP seluruhanya dapat dilakukan” tutur Yarman Halawa.

Mengingat hal tersebut masyarakat berharap kepada Bupati Tapanuli Selatan untuk mengevaluasi kinerja Dinas Dukcapil Tapanuli Selatan dan berharap besar kepada bapak Bupati Tapanuli Selatan agar menginstruksikan kembali untuk melakukan perekaman ulang di kecamatan angkola sangkunur, karena penduduk angkola sangkunur masih banyak yang belum melakukan perekaman. (Yarman)