259 Kepala Keluarga Desa Darurejo Menerima BLT DD tahun 2020 Tahap III

0
211
259 Kepala Keluarga Desa Darurejo Menerima BLT DD tahun 2020 Tahap III

Jombang, NAWACITAPOST – Pemerintah Desa Darurejo menyalurkan bantuan langsung tunai senilai 600 ribu yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020, kepada 259 KPM.Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD). Yang di selenggarakan di pendopo Balai Desa Darurejo Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang. Rabu (15/7/2020).

Sebelum penyaluran BLT Kepala Desa Darurejo, Umar Wahyudi SE juga memberikan himbauan dan pengarahan kepada para KPM agar tetap mengikuti protokol kesehatan.Yaitu selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, Jaga Jarak (Physical Distancing) dan menggunakan masker.Selanjutnya Kepala Desa Darurejo, Umar Wahyudi SE di dampingi Sekdes Darurejo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu KPM.

Baca Juga : DUKCAPIL KABUPATEN SIAK MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA DI MASA NEW NORMAL COVID -19

Hadir dalam giat tersebut Camat Plandaan, Kepala Desa Darurejo Bhabinkamtibmas,Babinsa, Pemerintah Desa Darurejo, Anggota BPD, serta masyarakat Desa Darurejo, yang menerima bantuan.

Kades Darurejo saat di wawancari insan media mengatakan,”hari ini masyarakat Desa Darurejo, sebanyak 259 Kepala Keluarga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun 2020 tahap III
Penerima BLT DD ini merupakan keluarga yang terdampak akibat Covid 19.

Dengan BLT DD ini diharapkan masyarakat dapat terbantu ditengah adanya wabah Covid 19 ini, karena banyak warga Desa Sukodadi, yang kehilangan mata pencaharian serta berkurangnya penghasilan,dan warga yang berhak menerima bantuan ini adalah merupakan warga yang kurang mampu,sehingga bantuan ini sangat berarti bagi mereka,”kata Umar.