Pemeritah Desa Sukodadi Salurkan BLT-DD tahun 2020

0
162

Jombang,NAWACITAPOST.COM – Pemerintah Desa Sukodadi menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa tahun 2020 kepada 155 KPM. Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD). Yang di selenggarakan di pendopo Balai Desa Sukodadi Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang. Selasa (14/7/2020).

Sebelum penyaluran BLT camat Kabuh. Anjik Eko Saputro, memberikan himbauan dan pengarahan kepada para KPM agar tetap mengikuti protokol kesehatan.Yaitu selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, Jaga Jarak (Physical Distancing) dan menggunakan masker.Selanjutnya Kepala Desa Sukodadi, Sukoyo di dampingi Camat Kabuh menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu KPM.

Hadir dalam giat tersebut Camat Kabuh ,Anjik Eko Saputro, Kepala Desa Sukodadi Bhabinkamtibmas,Babinsa, Pemerintah Desa Sukodadi, Anggota BPD, serta masyarakat Desa Sukodadi, yang menerima bantuan.

BACA JUGA : Sebanyak 67 Desa di Kabupaten Nias Berstatus Sangat Tertinggal, Update IDM 2020

Kades Sukodadi saat di wawancari insan media mengatakan,”hari ini masyarakat Desa Sukodadi, sebanyak 155 Kepala Keluarga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun 2020. Penerima BLT ini merupakan keluarga yang belum tercover bantuan BPNT, PKH Bansos, Kemensos, APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun bantuan dari BST Kemensos.

Dengan BLT DD ini diharapkan masyarakat dapat terbantu ditengah adanya wabah Covid 19 ini, karena banyak warga Desa Sukodadi, yang kehilangan mata pencaharian serta berkurangnya penghasilan,dan warga yang berhak menerima bantuan ini adalah merupakan warga yang kurang mampu,sehingga bantuan ini sangat berarti bagi mereka,”kata Sukoyo.

Camat Kabuh, Anjik Eko Saputro, juga berpesan kepada masyarakat yang menerima BLT dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarganya,”pungkasnya.