Tanggapi Keluhan ASPERDA, Dewan Jatim akan Panggil OJK dan Leasing

0
432

Surabaya NAWACITAPOST – Perjuangan DPD Asosiasi Pengusaha Rentcar Daerah (Asperda) Jatim tak pernah berhenti hingga ada kejelasan masalah relaxsasi kredit yang banyak dialami anggotanya.

Hari ini, Selasa (7/7/20), melanjutkan Iktiyarnya, DPD Asperda berkunjung ke DPRD Jawa Timur untuk melakukan ‘Dengar Pendapat’ atau Hearing kepada Wakil rakyat dengan harapan dapat menyampaikan aspirasinya kepada pihak-pihak terkait.

Ditemui oleh Fraksi PDIP, Ketua DPD Asperda Jatim, Junaidi menjelaskan kedatangannya hari ini adalah opsi terakhir perjuangan Asperda sebagai warga negara yang baik dan patuh untuk mengadukan persoalan terkait leasing kepada anggota Dewan Jatim.

“Disini kita duduk bersama dengan wakil rakyat supaya ada tindak lanjut terkait keluhan rekan-rekan. Kita tekankan bahwa antara Asperda dan pihak Leasing adalah hubungan yang saling membutuhkan. Jangan sampai hal ini menjadi bumerang bagi rekan-rekan untuk tidak bermitra dengan leasing yang memberatkannya,” kata Junaidi.

Lanjutnya, leasing harus memahami bahwa selama masa Pandemi yang sudah berjalan hampir 5 bulan ini sangat memberatkan pihak kreditur, dan harapannya ada relaxsasi kredit selama masa ini sesuai dengan aturan pemerintah.

Dalam situasi seperti ini harusnya ditekankan sikap bergotong-royong saling membantu satu sama lain. “ Jadi jangan malah kita dijadikan sebagai Sapi Perahan. Ini namanya keterlaluan,” tegasnya.

Maka dari itu, pada kesempatan ini kami mohon ada perhatian dari pihak-pihak terkait agar dapat ikut campur tangan mengatasi masalah ini, pungkas Junaidi.

Menanggapi hal itu, anggota fraksi PDIP DPRD Jawa Timur, Armuji menjelaskan selanjutnya akan mengundang pihak terkait diantaranya pihak leasing serta OJK untuk mencari solusi terkait hal ini.

“ Intinya, rekan-rekan ini bukan tidak mau membayar tapi cuma minta diberi keringanan agar tidak terbeban terlalu berat di masa Pandemi yang memang kita ketahui masih belum bisa beraktifitas secara normal,” pungkas mantan ketua DPRD Surabaya ini. (BNW)