Pemko Gunungsitoli Serahkan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

Gunungsitoli, NAWACITAPOST– Walikota Gunungsitoli dan Wakil Walikota Gunungsitoli menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 146 (seratus empat puluh enam) orang yang merupakan pelaku usaha di sektor pariwisata terdampak Covid-19, bertempat di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli. Paket bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Selasa (07/07/2020).

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengapresiasi perhatian Pemerintah Pusat yang telah memberikan paket bantuan kepada para pelaku usaha di sektor pariwisata terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga : M. Yani Berharap Permenkumham No 10 Tahun 2020 di Perpanjang

”Kita patut bersyukur kepada Presiden Republik Indonesia yang telah memperhatikan masyarakat sampai ke daerah pelosok termasuk Kepulauan Nias,” kata Lakhomizaro.

Lanjut Lakhomizaro menyebutkan. Melalui paket bantuan ini diharapkan kepada para pelaku usaha khususnya di Kota Gunungsitoli untuk semangat kembali dan termotivasi dalam memajukan dan mengembangkan ekonomi kreatif di sektor pariwisata.

“Sektor pariwisata merupakan salah satu andalan Kota Gunungsitoli yang harus digiatkan kembali dengan selalu memperhatikan protokoler kesehatan,” harap Walikota Gunungsitoli.

Turut hadir pada penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, Kapolres Nias (Mewakili), Dandim 0213 Nias (Mewakili), Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, serta segenap undangan lainnya.

Reporter Gunungsitoli : Alexsius Telaumbanua.

Baca juga :  M. Sholeh : Gubernur dan Jajarannya Membangkang SE Kemendagri