Kader PDI Perjuangan Pulau Nias Gelar Aksi Damai, Protes Pembakaran Bendera Partai

0
485

Gunungsitoli, Nawacitapost.com – Ratusan Kader PDI Perjuangan Nias,Gunungsitoli, Nias Barat dan Nias Utara menggelar aksi damai, untuk mendesak Kepolisian RI mengusut tuntas dan menangkap pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan pada Rabu (24/6/20) lalu di depan Gedung DPR-RI. Aksi terpantau damai dan berjalan aman serta mematuhi protokoler kesehatan di halaman Mapolres Nias, Jum’at (03/06/20).

Dalam orasinya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Sabayuti Gulo , mengatakan ” Jiwa kami sebagai kader terpanggil untuk membela partai, bendera partai adalah simbol dari roh dan semangat perjuangan kami” tegas Sabayuti Gulo.

Baca Juga : Martin Luther Dachi, AKBP ini Saya Persembahkan untuk Nias Selatan Jaya!

Seluruh Kader PDI Perjuangan seantero Nusantara mengutuk keras aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan dan menganggap cara – cara tersebut tidak mencirikan sebagai masyarakat Indonesia yang berbudaya dan ber keTuhanan, oleh karenanya sebagai kader PDI Perjuangan meminta kepada Kepolisian RI untuk segera mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera tersebut.

Kepada Tim Nawacitapost, Sabayuti Gulo menjelaskan, sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, agar seluruh kader untuk tetap tenang menjaga Marwah partai yang berideologi Pancasila dan tidak mudah terprovokasi. Atas tindakan pembakaran bendera partai, PDI Perjuangan akan menempuh jalur hukum sebagai proses yang berkeadilan.

Baca Juga : Kapolres Jombang Hadiri Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-74 dan Peresmian Mushola Al Hijroh Polsek Kabuh

“Namun, bukan berarti seluruh kader tidak siap, Kader ada dimana – mana dan tidak kemana – mana. Selalu siap bergerak untuk berjuang dan membela persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia” tegas Sabayuti Gulo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Yanto yang ikut dalam aksi tersebut, menegaskan bahwa isu yang mengatakan PDI Perjuangan adalah komunis tidaklah benar, Sebab, “Pancasila dan NKRI merupakan harga mati bagi PDI-P. Oknum – Oknum yang mencoba merongrong ideologi negara merupakan musuh bersama” tegasnya.

Yanto yang juga Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, menghimbau masyarakat untuk tidak mempercayai informasi yang tidak benar dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Ikut serta dalam aksi damai tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat Evolut Zebua dan seluruh jajaran DPC, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara Emanuel Zebua dan seluruh jajaran DPC, Badan dan Sayap Partai, serta awak media.

Reporter :Alexsius Telaumbanua (Nawacitapost.com,Gunungsitoli)