Komisi 1 DPRD Batam Sidak Disdukcapil Kota Batam, Utusan Sarumaha : Masyarakat Jangan di Persulit

0
15
Komisi 1 DPRD Batam Sidak Disdukcapil Kota Batam, Utusan Sarumaha : Masyarakat Jangan di Persulit

Batam-Kepri, NAWACITAPOST- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, memicu Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Senin (29/6/2020) pagi.

Ketua Komisi 1 DPRD Batam Budi Mardiyanto, bersama Anggota Komisi 1 yang terdiri Safari Ramadhan, Utusan Sarumaha, Tan A Tie, Jimmy Nababan dan M Fadli.

“Sebelumnya kita sudah mengantongi informasi terkait keluhan dari masyarakat akan kondisi pelayanan yang kurang bagus dan maksimal. Dan dari hasil sidak ini, kita menemukan adanya hal-hal yang kiranya perlu diperbaiki segera oleh dinas tersebut,” jelas Safari Ramadhan, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam saat dihubungi awak media.

Safari pun melihat perlu adanya pembenahan secara masif di masa yang akan datang di dinas tersebut.

Seperti minimnya kursi, ukuran tenda yang kurang maksimal untuk warga yang tengah menunggu antrian dalam melakukan pengurusan administrasi. Terlebih lagi, saat ini sedang menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk melayani masyarakat Batam yang berjumlah kurang lebih 1,2 jutaan jiwa di Batam ini, dan kondisi kantornya yang sangat kecil, kiranya tidak bisa maksimal dalam melayani masyarakat. Tidak efektif saya lihat. Begitu juga dengan ruang pelayanannya yang disekat-sekat. Jadinya sangat kecil dan kurang nyaman dalam memberikan pelayanan,”jelasnya.

Baca Juga : Menkumham Yasonna Laoly Ingatkan Transparansi Pembelanjaan Anggaran Kemenkumham

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha berharap adanya peningkatan pelayanan dan pembenahan, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat jangan di persulit,” tegas Utusan.

Foto Utusan sarumaha

Utusan menambahkan “Harusnya lebih dipermudah. Karena urusan KTP adalah hal yang sangat vital. Mengingat, tanpa KTP masyarakat lumpuh dalam beraktivitas. Untuk itu, kita berharap Disdukcapil Batam harus ada terobosan. Maupun untuk kepentingan yang lain. Yang sesuai dengan amanah Perpres 96 tahun 2018 dan pasal 62 ayat 1,” tegas Sarumaha menyampaikan.