Pengabdian Tak Pernah Kenal Lelah Kompol Martin Luther Dachi

0
3149
Kompol Martin Luther Dachi, Wakil Kapolres Nias Selatan

Teluk dalam, Nawacitapost – Sosok Kompol Martin Luther Dachi sangatlah dikenal dikabupaten Nias Selatan, sebagai seorang Wakil Kapolres Nias Selatan Martin Luther dalam kesehariannya selalu bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta penuh integritas.

Banyaknya perkara hukum yang terjadi di wilayah nias selatan merupakan tantangan tersendiri bagi kepolisian resort nias selatan untuk menyelesaikannya, terkhusus bagi seorang Luther yang merupakan wakil kapolres, berkoordinasi dengan kapolres dan dengan jajaran kepolisian di nias selatan adalah hal yang selalu dilaksanakan sehari-hari agar permasalahan hukum yang sedang terjadi dapat dituntaskan demi keadilan bagi masyarakat dalam waktu yang cepat dan tuntas.

https://nawacitapost.com/daerah/2020/06/21/waspada-pasca-corona-peta-politik-pilkada-2020-turut-berubah-di-kepulauan-nias/

Luther selain tegas juga berjiwa sosial dan memiliki dedikasi yang tinggi bagi kepentingan masyarakat di sekitarnya, hal ini terlihat dalam beberapa kegiatan sosial beliau ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, seperti halnya yang baru dilaksankana baru-baru ini yakni pembagian bansos bagi masyarakat yang terkena efek ekonomi akibat wabah covid19 dibeberapa wilayah di nias selatan.

Kompol Martin Luther Dachi, saat membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa wilayah di Nias Selatan.

Martin Luther merupakan tokoh masyarakat nias selatan, terlebih khususnya di wilayah Hilisimaetano beliau merupakan keturunan raja dan mempunyai gelar adat “Tuha Ilawa Niha”, sebagai seorang keturunan raja beliau selalu rendah hati dan tidak pernah membangga-banggakan diri terlebih memandang rendah orang disekelilingnya. Beliau tetaplah sahabat yang menyenangkan bagi semua lapisan baik kaya, miskin, berpendidikan maupun tidak berpendidikan, pejabat maupun masyarakat biasa.

https://nawacitapost.com/nasional/2020/04/30/brigjend-pol-bahagia-dachi-sedikit-bantuan-bernilai-besar-saat-dibutuhkan/

Kompol Martin Luther Dachi foto bersama saudaranya (adek) Brigjend. Pol. Drs. Bahagia Dachi, SH.,MH

Dalam waktu dekat ini kompol Martin Luther Dachi akan segera memasuki masa pensiun, dedikasi dan reputasi baik yang telah tertanam selama ini menjadi dasar kenapa akhirnya beberapa tokoh masyarakat kepulauan nias dan khususnya nias selatan, para masyarakat kecil, tokoh-tokoh agama, ketua dan pengurus ormas di nias selatan meminta beliau untuk dapat meneruskan pengabdian ke jenjang yang lebih tinggi yakni seorang kepala daerah (Bupati) di Nias selatan.

Mereka percaya dengan reputasi baik, keluarga yang sederhana serta dukungan dari semua pihak dan terlebih keluarga besarnya terkhusus doa dari adeknya Brigjend. Pol.Drs. Bahagia Dachi, SH.,MH maka nias selatan akan dibawa kearah yang lebih baik dan mandiri.

Kita doakan hal ini segera terwujud dan ini semua demi kepentingan masyarakat nias selatan, ujar salah seorang tokoh agama yang enggan disebut namanya.

*Sumber tokoh-tokoh agama, tokoh masy nisel yang namanya tidak mau disebutkan. (SK)