Pemdes Lalang Kabung Salurkan BLT Tahap III Covid-19

0
265
Penyerahan Manfaat BLT-DD tahap Ke-III kepada masyarakat

Pelalawan, Nawacitapost.com – Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mengancam perekonomian masyarakat Indonesia yang dirasakan semenjak beberapa bulan terakhir.
Sehingga membuat perekonomian masyarakat tidak stabil dan dirasakan oleh masyarakat Desa Lalang Kabung kecamatan pelalawan.

Pemerintah Desa Lalang kabung mengambil kebijakan, dari hasil musyawarah semua unsur. Kembali menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Tahap III yang bersumberkan Anggaran Dana Desa (DD).Jumat 26/Juni/2020.

Baca Juga : Ibadah BNKP Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Jemaat Mengikuti Protolkol Kesehatan Covid -19

Penyerahan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Tahap III dilaksanakan Diruangan Aula Kantor Desa Lalang Kabung. Dihadiri Oleh CAMAT pelalawan Yang diwakilkan oleh Sekretaris Kecamatan YUBRAL SH, Aparatur Desa Bhabinkamtibmas, Serta Masyarakat Penerima Bantuan Lansung Tunai.

Kepala Desa Lalang Kabung AHMAD RITONGA Dalam sambutannya menyampaikan Bahwa penyerahan Bantuan Lansung Tunai adalah hasil dari Rapat Semua Unsur, Dan sebelum penyerahan BLT dilakukan, kita melukan verifikasi dan validasi data dengan sangat berhati hati jelasnya.

Setelah verifikasi dilakukan pihak Desa kasi kesra kembali kelapangan untuk meninjau kebenarannya, Jadi insyallah Masyarakat Puas Dan tidak Ada merasa keberatan.

“Jadi Ada 75 KK penerima Bantuan Lansung Tunai Tahap III yang kita serahkan pada hari ini terang RITONGA.”

Baca Juga : Ketua ICMI Pelalawan Pertanyakan Kehadiran Adi Sukemi-M.Rais Setiap Penyerahan BLT-DD

Camat Pelalawan Dalam sambutannya yang diwakilkan Oleh Sekretaris kecamatan Yubral,SH menyampaikan bahwa kita Semua mau tidak mau harus mengikuti aturan yang telah ada seperti yang kita ketahui bersama kita wajib mengikuti aturan protokol kesehatan demi keselamatan diri kita sendiri dan keselamatan keluarga dan tetangga.

Pandemi ini memang menguras tenaga dan pikiran kita semua tidak hanya itu ekonomi kita pun ikut terguncang. Maka perlu kita bersama sama bahu membahu untuk memutuskan mata rantai penyeberan virus corona ini.

Saya ingat kan kembali mari kita intropeksi diri menyadarkan diri kita akan bahaya nya penyeberan virus corona ini. Selalu patuhi aturan yang ada pakai masker cuci tangan jaga jarak.
Semoga bantuan yang disalurkan oleh pemerintah Desa melalui Dana Desa ini, kepada masyarakat penerima bisa bermanfaat. (Yul)