Kader PDI Perjuangan Bekasi menuntut Polisi Usut Otak Pembakar Bendera

0
453

Bekasi, NAWACITAPOST – Aksi protes pembakaran bendera PDI Perjuangan pada demo tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR, pada Rabu (24/06), terus memanas.

Ribuan kader banteng di daerah Bekasi turun ke jalan. Mereka bergerak solid menuntut Kepolisian yang dipimpin Jenderal Idham Azis segera mengusut dan menangkap pelaku serta dalang pembakaran bendera partainya.

Baca Juga : Kapolri Cabut Maklumat Kerumunan

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi menggelar aksi long march menuju Polres Metro Bekasi Kota, pada Jumat (26/06).

“Kami datang untuk melapor dan minta Polres Metro Bekasi membantu mengusut dan menangkap otak dan para pelaku pembakar bendera partainya di gedung  DPR,” ujar Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal.

Ia menyebut, aksi turun ke jalan dilakukan oleh semua pengurus DPC PDIP di berbagai daerah di Indonesia. Mereka melakukan aksi ke jalan untuk melaporkan kasus pembakaran bendera partai ke polisi.

“Sebagai kader partai, kami  memiliki hak untuk melaporkan dan mengawal proses hukum dalam kasus pembakaran bendera. Polri harus  betul-betul menjadi harapan untuk segera menyelesaikan kasus ini secepatnya,” kata Faisyal.

Baca Juga : Ada Issu Komunisme- PKI Bangkit di RUU HIP?