New Normal, Ibadah Jemaat GNKP Indonesia yang ke lll Ikuti Portokol Kesehatan Covid -19

0
128
New Normal, Ibadah Jemaat GNKP Indonesia yang ke lll Ikuti Portokol Kesehatan Covid -19

Siak, NAWACITAPOST- Setelah pemerintah pusat dan Daerah memberlakukan New Normal pada tanggal 1 Juni 2020 yang lalu. Rumah ibadah dapat kembali beroperasi pada jelang tatanan hidup baru.

Keputusan ini cukup mengejutkan,dan masyarakat Berterima kasih atas keputusan new normal yang di berlakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui Upika kecamatan Tualang.

Jemaat GNKP Perawang pada minggu ketiga lll ibadah di masa New Normal selalu taat dan mematuhi Protokol kesehatan.

Baca Juga : Machfud Arifin Ajak Masyarakat Disabilitas Bersama Membangun Surabaya

Ibadah di hadiri oleh Danramil Perawang Kapten Inf. L Tobing melalui Babinsa Kampung Perawang Barat, Serda Venus Luberto,Kapolsek Tualang AKP, M Faizal Ramzani,SH,S.iK,
MH, melalui Bhabin kamtibmas Kampung Perawang Barat, Bripka Widodo.S
Datang Dan memantau tempat ibadah tersebut GNKP – Indonesia Jemaat Perawang, apakah sudah sesuai Portap Kesehatan Covid -19.

Pimpinan Gereja GNKP – Indonesia,Jemaat Perawang,Redieli Zebua, menyampaikan kepada wartawan Nawacitapost com Sebelum Acara Ibadah di mulai, “Pelaksanaan ibadah di Jemaat Perawang GNKP Indonesia merupakan ibadah Ke Tiga (3), setelah di berlakukannya ibadah dengan Standar Protokol kesehatan Covid19,”Kata,
Redieli.

“Ibadah kita hari ini Petugas  yang mengambil khotbah Aroni Laia ( A.Alwi Laia) dan Liturgis I.Hiran Ziliwu,”Lanut dia.

Mengambil tema khotbah👉”Damai Sejahtera Kristus” yang dirangkum dari nats Kolose 3:12-17.Agar kita bisa Hidup Damai Bersama kristus maka kita harus mengenakan buah buah Roh dan mengenakan kasih kristus sebagai pengikat yang mempersatukan,
tutur Redieli

“Terlebih di tengah wabah covid-19 sebagai umat percaya kepada kristus maka kita harus menunjukkan rasa simpati dan kepedulian kita terhadap saudara saudara kita yang mengalami kesusahan akibat dari Covid19 ini, karena inilah ajaran kasih Kristus kepada kita.. Ibadah kali ini lebih istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun GNKP Indonesia yang ke 25 Untuk itu seluruh Jemaat dipanggil untuk terus bertumbuh di dalam iman,”Jelasnya.

Atas nama Pimpinan Jemaat Perawang mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah yang telah mengizinkan ibadah di laksanakan di gedung gereja dengan standar Protokol kesehatan covid1.

“Dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh warga Jemaat yang dengan penuh kesadaran telah mengikuti ibadah dengan standar baru new Normal,dengan Menggunakan Masker,Sebelum masuk di ruang tempat ibadah terlebih Dahulu Mencuci tangan pakai sabun/ sanitizer,mengukur Suhu badan dan mengatur jarak, Karena dengan mengikuti standar baru ini.maka kita sudah mendukung Usaha pemerintah memutus Rantai penyebaran Covid19 demi kebaikan dan kesehatan kita Bersama,”jelas.
Redieli.

Baca Juga : Satu Unit Rumah Warga Terbakar di Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi

Dan tak lupa mengucapkan selamat ulan tahun GNKP – INDONESIA YANG KE 25 TAHUN  Semoga kita di berkati tuhan.

Reporter : Sokhiaro Halawa, Nawacitapost.com,Kabupaten Siak